Img 20230522 113744

Pengurus dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel Ikuti Ramah Tamah HUT IGTKI ke 37 di Kotabaru

Kotabaru, RadarTipikor.com – Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar ramah tamah di Siring Laut yang diikuti 13 Kabupaten/Kota Sekalimantan selatan dalam rangka peringatan HUT IGTKI ke 37 tahun, yang mana pada tahun ini Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah pada peringatan HUT IGTKI. Minggu, 21 Mei 2023

IMG-20230522-WA0011

Malam ramah ini di isi dengan penampilan dari peserta IGTKI di 13 kabupaten/kota yaitu berupa tarian, nyanyian, puisi dan lainnya.

Adapun yang hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD lingkup pemerintah kotabaru,para pengurus IGTKI, Bunda Paud Provinsi dan 13 Kabupaten/kota, pengawas serta pengurus PGRI.

Dalam hal ini Sekda menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua IGTKI-PGRI provinsi Kalimantan Selatan, ketua IGTKI-PGRI kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, beserta seluruh anggota serta seluruh guru TK dan PAUD SE kabupaten Kotabaru.

Pemerintah daerah bersama dinas dan seluruh stakeholder terkait sangat mendukung dan siap untuk membantu mensukseskan seluruh program kerja IGTKI-PGRI dalam upaya pelayanan pendidikan dan pengembangan sumber daya anak usia dini.
“Kepada seluruh pengurus IGTKI -PGRI, kepala sekolah serta para guru agar terus berperan secara optimal dalam upaya mencerdaskan siswa/siswi nya, agar kedepan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kita tercinta”. katanya.

Selanjutnya, saat berkunjung ke kotabaru, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata unggulan di bumi saijaan. Ada pantai gedambaan, bukit mamake, bapake, wisata jetski, serta bnyak pilihan wisata lain di kabupaten kotabaru. Pemerintah daerah selalu siap untuk menjamu dan melayani para tamu yang ingin berwisata di kabupaten kotabaru. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Ketua IGTKI Provinsi KalSel Nurlaila Wati mengatakan Para peserta yang datang ke kabupaten kota bersemangat untuk melihat langsung keindahan pariwisata yang ada disini, sampai para peserta mengambil waktu lebih awal untuk menikmati kabupaten kotabaru.

Dan ternyata di evaluasi banyak kreatif teman-teman yang di dapat pada sore tadi, insya allah pada malam ini kita akan menentukan siapa yang baik dari yang terbaik pada malam ini pada tari kreasi masal ampar-ampar pisang.

“Besok adalah hari puncak IGTKI-PGRI tepatnya pada tanggal 22 Mei 2023 dan dilaksanakan di kabupaten kotabaru,Nantinya teman-teman kita 13 kabupaten/ kota hasil kejuaraan tingkat kabupaten/kota yang mana pelaksanaannya pentas seni dan olahraga akan ditampilkan ketingkat nasional pada bulan Oktober”. ungkapnya. (Diskominfo/HH)