Img 20230616 Wa0029

Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Pulau Gelar Bhakti Sosial

Namlea,Radar Tipikor com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke – 77 Tahun di tahun 2023, Polres Pulau Buru terus lakukan kegiatan Bhakti Sosial salah satunya pembersihan sampah dilokasi atau area pantai.

Kegiatan itu dipimpin Kabag Ops Polres Pulau Buru, AKP Uspril Futwembun yang dipusatkan di Pantai Pal 5 (lima) Desa Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (16/06/2023).

Sebelum kegiatan Bhakti dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil oleh Kabag Ops Polres yang di dampingi Kasat Polair Polres Pulau Buru, Ipda Jelfileri Manuhua.

Dalam Bhakti Sosial yang dilakukan, selain personil atau anggota Polres Buru yang terlibat ada juga dari Basarnas Buru, Personil TNI Angkatan Laut, Ibu-ibu Bhayangkari dan masyarakat yakni para Nelayan.

Kegiatan itu dilakukan selain untuk menjaga lingkungan dari pencemaran sampah plastik, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan tetap bersih serta tidak membuang sampah secara sembarang.

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial dilakukan, sebanyak 10 kantong sampah plastik yang telah di bersihkan di sepanjang Pantai Pal 5 tersebut, kurang lebih 100 Meter pada lokasi pantai yang menjadi lokasi kegiatan.
reporter fer(*)