Img 20230627 Wa0015

Kapolres Pulau Buru Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasluwing Desa Ubung

Namlea, Radar Tipikor com – Kapolres Pulau Buru melaksankan kegiata Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasluwing Ubung, Upacara Ziarah ini dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkari ke – 77 tahun pada 1 Juli 2023 mendatang, 27/6/2023.

IMG-20230627-WA0014

Upacara Ziarah di TMP Nasluwing Ubung dipimpin langsung oleh Kapolres Buru, AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M, bertindak sebagai komandan upacara, Kanit IV Sat Reskrim Polres Buru, IPDA Carles Langitan S.H dan perwira upacara Kasat Samapta Polres Buru, IPTU Samuel S. Siahaya.

Upacara dihadiri Waka Polres Pulau Buru, Kompol Ruben M.H Sihombing S.I.K, Danki Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor, para Kabag Polres Buru, Kasat Polres Buru dan Perwira staf Polres Pulau Buru.

Juga dikuti 1 SST Sat Brimob, 1 SST Sat Samapta, 1SST Sat Pol Air, 1 SST Sat Lantas, 1 STT Gabungan Staf, 1 STT Gabungan Sat Resintel, 1 SST Polwan dan 1 SST Bhayangkari.

Bertindak selaku Inspektur saat upacara Kapolres dan seluruh jajaran langsung memberikan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan. Selain itu juga mengheningkan cipta dipimpin Kapolres serta dilakukan peletakan karangan bunga dan penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan. Diakhir upacara Kapolres melakukan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Usai upacara, saat dijumpai awak media, secara singkat Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih bahwa Ziarah tersebut yang mana diikuti oleh seluruh pihak polres Buru.

“Terima kasih pada pagi hari ini, polos suara burung melaksanakan kegiatan ziarah rombongan dalam rangka hari Bhayangkara yang ke – 77 2023, sesuai tema hari ulang tahun Bhayangkara “Polri Presisi, Bentuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju di tahun 2023, “Tuturnya.

Ia berharap setiap anggota polri terlebih khusus Polres Pulau Buru dalam menjalankan tugas dilaksanakan dengan profesional, agar kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian semakin meningkat.

“Tentunya ini menjadi harapan dari pada Polri, Polri semakin profesional melaksanakan tugas-tugasnya dan dan tentunya harapan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. Itu yang kita harapkan dari kegiatan Ziarah rombongan dan bagaimana motto atau tema dari hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023,” tutupnya. (**)