Img 20211221 Wa0055

TP-PKK Soppeng Gelar Senam Bersama Dalam Rangka Hari Ibu ke-93

Soppeng, RadarTipikor.Com – Senam Bersama dalam Rangka Hari Ibu ke 93, HKG PKK Kabupaten Soppeng ke-49 dan Capaian Vaksinasi 70% Kabupaten Soppeng bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Senin (20/12/2021)

Hj.Andi Astati, S.Pd., M.Pd, sekretaris PKK Kab Soppeng, selaku ketua panitia menyampaikan Maksud dan tujuan Kegiatan ini yaitu pelaksanaan senam bersama dalam rangaka Hari Ibu ke 93, Hari kesatuan Gerak PKK Ke 49 dan Pencapaian 70 persen Vaksinasi Covid 19 Tahun 2021 dimaksudkan melalui senam akan meningkatkan mood serta mengurangi stress dan membuat pikiran menjadi rileks dan mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila, Khususnya perempuan dapat berdaya dan terdepan dalam memerangi Covid-19,

Sementara tambah dia, tujuan kegiatan adalah Meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan Ikut Serta Memerangi Pandemi Covid 19.

di temapat yang sama Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, Saya selaku Bupati soppeng mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ibu-Ibu karena Kabupaten Soppeng telah mencapai 70 persen, dan kemarin 19 Desember 2021 sudah mencapai 72,19 persen. Artinya harapan kita bersama bagaimana memberikan perlindungan kepada masyarakat agar terhindar dari covid-19 dapat terwujud. Karena salah satu caranya yaitu dengan vaksin.

Merupakan kewajiban kita sesuai arahan presiden, gubernur, pangdam, dan Kapolda untuk mencapai target vaksinasi. Bukan berarti pencapaian 70% pekerjaan kita telah selesai, mari kita tuntaskan menuju 100% dengan memberikan dukungan dan mengajak kepada seluruh keluarga, kerabat untuk mau divaksin. Karena penurut para pakar, varian baru Umicron lima kali penyebarannya lebih cepat daripada varian delta. Untuk itu marilah kita menjaga dan melindungi keluarga kita dengan cara divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Di hari Ibu yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan wujud perhatian kita kepada para perempuan, kepada para Ibu. Semoga para Ibu dapat terus menjaga keluarga dengan tetap menerapkan pola hidup sehat.

Dalam kegiatan tersebut juga di umumkan Desa/Kelurahan dengan
Pencapaian Vaksin tertinggi yaitu
1. Kelurahan Galung Kec. Liliriaja 86,85%.

2.Desa Soga Kecamatan Marioriwawo 84,06%.

3.Desa Sering Kec.Donri-Donri 83,19%.

4. Desa Marioriaja Kec.Marioriawa 82,59%

5. Desa Maccile Kec. Lalabata 76,00%

6.Desa Marioritenga kec.Marioriwawo 74,07%

Pada acara tersebut juga dilakukan pengundian Doorprize kepada para peserta yang mengikuti kegiatan senam bersama ini.

turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota forkopimda Kabupaten Soppeng, ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para kepala SKPD, para Ketua Organisasi Wanita se Kab. Soppeng bersama anggota, ketua majelis taklim bersama anggota. (*)