Img 20220721 Wa0014

Study Tour Ruang Guru SMA Negeri 1 Soppeng, Pembukaannya Diresmikan Oleh Bupati

Soppeng, RadarTipikor.Com – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi Study Tour Ruang Guru yang di langsungkan di

SMA Negeri 1 Soppeng, Kamis, 21 Juli 2022.

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “kami sampaikan terimakasih kepada pihak manajemen ruang guru yang tidak hentinya terus melakukan support kepada para peserta didik untuk terus memacu serta memberikan kontribusi positif dalam mengakses Perguruan Tinggi di seluruh negeri.

“Dengan demikian program seperti ini akan kita adakan di sekolah sehingga semua anak sekolah dapat mengakses pendidikan.

Begitupun, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas segala dukungannya selama ini, dan alhamdulillah beberapa kunjungan yang kami lakukan, kami sangat tertarik dengan perikanan dan saat ini di SMAN 1 Soppeng sudah ada kolam yang dibuat, harapan ini dapat menjadi bagian kewirausahaan di sekolah yang nanti hasilnya 3 bulan yang akan dapat kita lihat bersama

Semoga apa yang dilakukan oleh Ruang Guru maupun Bupati Soppeng dapat terus menginspirasi para peserta didik kita untuk terus belajar tanpa henti dan anak-anakku sekalian dapat merasakan hikmahnya, ujar Naharuddin kepala UPTD SPF SMAN 1 Soppeng.

Sementara itu, Lead Sumapapua 1 Ruang guru, bapak A. Alfitra Dwifajrin Andi Pangerang dalam sambutannya mengatakan, SOPPENG PERISTIWA POLITIK EKONOMI PEMERINTAHAN
› daerah › Pendidikan › SoppengStudy Tour Ruang Guru di SMAN 1, Bupati Soppeng Beberkan Penyebab Dihapusnya Beasiswa dari Pemda
Study Tour Ruang Guru di SMAN 1, Bupati Soppeng Beberkan Penyebab Dihapusnya Beasiswa dari Pemda
kabartujuhsatu
kabartujuhsatu
Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB

Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi Study Tour Ruang Guru yang di langsungkan di
SMA Negeri 1 Soppeng, Kamis, 21 Juli 2022.

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “kami sampaikan terimakasih kepada pihak manajemen ruang guru yang tidak hentinya terus melakukan support kepada para peserta didik untuk terus memacu serta memberikan kontribusi positif dalam mengakses Perguruan Tinggi di seluruh negeri.

“Dengan demikian program seperti ini akan kita adakan di sekolah sehingga semua anak sekolah dapat mengakses pendidikan.

 

“Begitupun, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas segala dukungannya selama ini, dan alhamdulillah beberapa kunjungan yang kami lakukan, kami sangat tertarik dengan perikanan dan saat ini di SMAN 1 Soppeng sudah ada kolam yang dibuat, harapan ini dapat menjadi bagian kewirausahaan di sekolah yang nanti hasilnya 3 bulan yang akan dapat kita lihat bersama.

 

“Semoga apa yang dilakukan oleh Ruang Guru maupun Bupati Soppeng dapat terus menginspirasi para peserta didik kita untuk terus belajar tanpa henti dan anak-anakku sekalian dapat merasakan hikmahnya, ujar Naharuddin kepala UPTD SPF SMAN 1 Soppeng.

Sementara itu, Lead Sumapapua 1 Ruang guru, bapak A. Alfitra Dwifajrin Andi Pangerang dalam sambutannya mengatakan,

” Dengan melihat antusias dari para siswa-siswi pada hari ini, membuktikan bahwa SMAN 1 Soppeng sangat fokus terhadap pendidikan dan semangat kolaborasi yang dibangun bersama Ruang Guru, saat ini kita menjadi lembaga pendidikan nomor 1 yang akan menghadirkan pemimpin yang terbaik di masa yang akan datang.

“Semangat ini yang harus kita jaga, semangat untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan di Kabupaten Soppeng, dan kami berharap kepemimpinan kedepan merupakan alumni dari SMAN 1 Soppeng ini dengan cara terus meningkatkan pendidikan. Karena menjadi pemimpin tidak hanya cukup hanya karena mau atau ingin, tapi harus ada upaya dan usaha untuk terus belajar baik di sekolah maupun di rumah dengan menggunakan aplikasi ruang guru, tandasnya.

 

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menuturkan,” Masa saya bersekolah disini dan sekarang berbeda, baik dari segi pembelajaran dan keadaan sangat jauh berbeda, namun jika kita serius untuk belajar maka Allah akan senantiasa memberikan keadilan bagi hambanya, hanya tugas kita agar dapat mengelola kemampuan serta potensi yang ada pada diri kita masing-masing.

“Beberapa tahun yang lalu kami sudah menganggarkan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, namun tiba-tiba ada aturan bahwa pemerintah daerah tidak lagi membiayai beasiswa kepada siswa-siswi kami.

 

“Namun kami berharap sebaiknya beri kami kesempatan dan kewenangan di daerah agar SMA dapat kembali menjadi kewenangan pemerintah daerah.
“Kami berharap dimasa yang akan datang Kabupaten Soppeng menjadi kota pendidikan, karena masyarakat Soppeng memiliki potensi yang sangat luar biasa, kata Andi Kaswadi Razak.

Lanjut dikatakan, “Tentu dengan program yang ada dapat menjadi salah satu cara meningkatkan kemampuan peserta didik yaitu melalui ruang guru ini.

“Jadi silahkan anak-anakku manfaatkan semua ini dengan baik karena ini adalah suatu hal yang menjadi kebutuhan, ujarnya.

“Semoga ini menjadi motivasi dan menambah inspirasi bagi kita semua.

“Dan ingat, jangan merasa kecil walaupun daerah kita kecil, kita harus tetap optimis karena daerah kita selalu menjadi penentu, hal ini dibuktikan dengan beberapa event yang diikuti daerah kita, Soppeng selalu menjadi penentu dan mendapatkan prestasi serta menjadi bagian yang membanggakan Provinsi, beber Kaswadi

Kaswadi mencontohkan yaitu peningkatan ekonomi serta pelayanan kesehatan.

“Jadi jangan bersedih dengan keadaan serba terbatas kita, katanya menutup.

Acara dilanjutkan penyerahan merchandise dari Regional Lead Sumapapua 1 Ruang guru kepada Bupati Soppeng.

Turut hadir, Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel wilayah 4, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, para Kepala Sekolah SMA/SMK se Kab. Soppeng, para guru tenaga pendidik UPT SMAN 1 Soppeng.

(K71/Humasda)