Img 20220722 101048

Bupati Soppeng Sambut Kedatangan Pejabat Kemendikbudristek RI

Soppeng, RadarTipikor.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menerima kunjungan Pejabat Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada program sekolah penggerak dan sekolah implementasi kurikulum merdeka di Aula Pertemuan Hark Care dan Eatery, Kamis 21/7/22

Pada kunjungan tersebut Kepala BPPMPV KPTK (Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi),Dr. Rusdi, M. Pd dalam arahannya menyampaikan ” Diawal tahun ini, kami memastikan semua sekolah melakukan implementasi kurikulum merdeka dimana didalamnya terdapat berbagai strategi untuk dapat mencapai visi misi pendidikan kita. Dan di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri ada 7 Kabupaten yang kami angkat untuk menjadi model program ini, dan semoga program ini dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Soppeng.

Kami siap berkolaborasi dan mendukung pendidikan untuk memajukan bangsa dan daerah, karena pendidikan menjadi acuan yang utama dan kiblat untuk kemajuan negara ini. Dan kami siapkan tongkat estafet ini kepada para siswa yang ada di sekolah untuk mewujudkan hal tersebut dengan terus menggerakkan pendidikan.

kami sampaikan pula bahwa untuk persiapan calon kepala sekolah, kami siapkan dari guru-guru penggerak yang telah kami seleksi, jadi jika ada sekolah yang kosong maka akan kami rekomendasikan kepada Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam arahannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat datang atas kunjungannya di Bumi Latemmamala dan ini merupakan suatu hal yang patut kita syukuri bersama. Karena jika menyangkut tentang pendidikan kami akan akan senantiasa memberikan dukungan yang penuh, serta akan terus memberikan motivasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya masalah pendidikan ini.

Kita semua mempunyai cita-cita besar untuk menjadikan Kab. Soppeng menjadi kota pendidikan, walaupun Soppeng kecil namun memiliki masyarakat yang cerdas. Jadi janganlah terlalu bangga jika merasa dirinya besar namun otaknya kosong. (*)