Img 20230714 Wa0061

Opening Ceremony Hayau Barait 7 Kotabaru

Kotabaru, RadarTipikor.com – Event Hayau Barait Tujuh Kembali di Gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang dimulai dengan Opening Ceremony pada Jum’at Sore di Lapangan Siring Laut Kotabaru dengan Pemasangan Syal dan Penyerahan Cendera Mata kepada para Rider. Jumat, 14 Juli 2023.

IMG-20230714-WA0062

Sebagai informasi, Event Hayau Barait Tujuh ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-73 tahun 2023.

Opening seremony di hadiri oleh riders Nasional dari berbagai Provinsi dan juga riders Internasional dari beberapa Negara yang akan ikut serta memeriahkan event tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah yang membacakan sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH. mengucapkan, selamat datang kepada seluruh riders yang telah datang untuk berlaga dibumi saijaan, dan Kegiatan Event ini selain untuk menjalin silaturahmi antar para riders, juga sebagai ajang promosi wisata yang ada dikabupaten kotabaru, dan dalam event ini juga dilaksanakan bakti sosial.

“Terimakasih dan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta trail game hayar barait tujuh, baik yang berasal dari Kotabaru, Luar Kotabaru bahkan Rider Internasional yang hari ini telah berhadir di Kabupaten Kotabaru. Kedatangan para rider di Bumi Saijaan hari ini menjadi suatu kebanggan bagi kami Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Selain sebagai ajang silaturahmi, kehadiran para rider ini diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Kotabaru sebagai pusat destinasi wisata Kalimantan Selatan, Nasional bahkan Internasional”. Kata Sekda

Selain itu, pemerintah kabupaten kotabaru juga berharap event seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan kemesan menarik dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Hendra indrayana,S.STP,MiP mengungkapkan, Event Hayau Barait Tujuh ini dikemas dalam 3 kegiatan.

“Kegiatan Hayau Barait Tujuh ini berlangsung selama 3 hari, dengan kegiatan yang pertama Freestyle dan hari sabtu tanggal 15 Juli Bakti Sosial start dari Siring Laut sampai Labuan mas pulang-pergi, dan hari minggu trail game hard endure prologue yang akan diikuti rider internasional, nasional dan lokal”. Ungkap Ketua Panitia.

Sedangkan perwakilan dari rider internasional Nick 69 mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru atas kesempatan yang diberikan yang diakuinya tahun ini sedikit berbeda dan lebih meriah.

Sementara itu, perwakilan rider nasional dari Jawa Timur Mas Geri menjelaskan, bahwa para timnya menikmati sekali suasana keindahan Kotabaru

“Kami sungguh menikmati keindahan wisata Kotabaru serta dengan adanya event ini dapat menjalin silaturahmi antar para rider lainnya, dan atas nama tim dari Jawa mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Kotabaru dan semua panitia yang terlibat dan memberikan kami kesempatan untuk berlaga dihayau barait tujuh ini”. Jelas Geri Tim dari Jawa Timur.

Dan sebanyak enam rider internasional yang telah hadir di Kotabaru ada 4 riders putra dan 2 rider putri yang masih belia. Mereka adalah: Hunsy 84, Hugo 28, Oliver 53, Karina 555, Lionel 988, serta Nick 69.

Sementara para rider nasional yang juga siap turut berlaga di ajang ini ialah, Farel Huda, Adi Ceto, Yuwandhika, Adi Setiawan, Herjuno, dan Rizki Dwi Putra.

Menariknya, panitia Hayau Barait kali ini juga menyediakan hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah. Event Hayau Berait Tujuh ini berlangsung selama tiga hari, dari 14 hingga 16 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar yang didampingi jajarannya menyerahkan Cenderamata dan Pengalungan Syal Sasirangan Khas Kotabaru sebagai tanda ucapan selamat datang di Bumi Saijaan.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan sosial untuk rumah tahfidz di Gunung Nangka Kelurahan Kotabaru Hilir Sebesar Rp.15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah) dan bantuan Bedah Rumah untuk 2 orang di Kelurahan Kotabaru Hilir masing-masing Sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dari Bupati Kotabaru tahun 2023. (Diskominfo/ HH)