Img 20230512 Wa0027

Tingkatkan Pelayanan Sarana dan Prasarana Mewujudkan Rumah Sakit Berkualitas, Tim Penilai Nakes Kunjungi RSUD Soppeng

Soppeng,RadarTipikor.Com – Tingkatkan pelayanan sarana dan prasarana demi mewujudkan rumah sakit yang berkualitas, profesional, bersahaja dan terdepan melalui berbagai inovasi, RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng lagi-lagi dikunjungi tim penilaian verifikasi lapangan (Nakes) teladan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, tim penilai verifikasi lapangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di sambut oleh Direktur berserta jajaran di RSUD La Temmamala Soppeng, Jumat (12/5/2023).

Direktrur RSUD La Temmamala, dr.Hj.Sitti Mudirusniah, M.Kes.,Sp.KJ mengatakan bahwa ini merupakan hari keempat kita dinilai. Perlu saya sampaikan bahwa dari 8 peserta nakes teladan yang diseleksi di Makassar, ada 6 yang lolos untuk dinilai ke tingkat provinsi.

“6 Nakes teladan kami yang diverifikasi, merupakan suatu kebanggaan, kesyukuran dan ini menjadi harapan dan panutan bagi kami di RSUD Latemmamala,” ucapnya

“Dan untuk hari terakhir ini, nakes teladan kami yang akan diverifikasi yakni kategori keterapian fisik oleh Andi farah dinarni dengan inovasinya Sayang Usia (Usaha Peningkatan Pelayanan Dengan Ruang Khusus Fisioterapi Anak) di bagian instalasi fisioterapi RSUD La Temmamala Soppeng,” kata Dirut

Olehnya itu, ungkapnya, kami tetap menginginkan dan memacu kepada teman-teman nakes yang lain untuk memunculkan inovasinya, bukan berarti umur kita sudah tua tidak bisa lagi berinovasi justru dari situlah kita berkontribusi untuk kemajuan tempat kita mengabdi.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak atas sumbang sarang dan bimbingannya selama ini kepada kami, serta kerja keras kepada semua tim RSUD La Temmamala. Besar harapan kami kepada tim penilai verifikasi lapangan, agar Nakes teladan kami lolos ke tingkat nasional,”

Sementara Ketua tim penilai verifikasi lapangan Ardadi S.Farm.,M.Kes mengatakan, tujuan kami kesini untuk melakukan verifikasi nakes teladan yang merupakan kandidat satu-satunya di tingkat provinsi yaitu Kategori Keterapian fisik oleh Andi farah dinarni, maka kami akan melakukan voting nantinya.

Selain itu, kunjungan kami ini ingin melihat sejauh mana kemampuan nakes teladan RSUD Latemmamala yang akan diverifikasi, karena ketika ada pemain yang ahli tentu ada pelatih yang lebih baik, karena inovasi itu ibarat sebuah virus, virus ini harus berpindah-pindah, untuk tahun ini ada A. Farah dan untuk tahun selanjutnya mungkin ada nakes teladan yang lain lagi untuk ikut berkompetisi.

Kami telah menyaksikannya, A.Farah tidak berjuang sendiri, dengan adanya video testimoni dari Bapak Bupati Soppeng hal ini menjadi lebih dari kami.

Kami berpesan kepada A.Farah, tidak hanya hari ini, akan tetapi cari, gali, dan terus belajar serta kembangkan bahan-bahan yang akan disiapkan untuk di tahapan tingkat nasional, jikalau nantinya lolos.

Untuk diketahui A.farah dinarni bukan hanya mendapat dukungan dari jajaran RSUD La Temmamala akan tetapi mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Soppeng, yakni Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE hal itu terbukti dalam video testimoni yang ditampilkan saat penerimaan tim penilai verifikasi lapangan di Aula pertemuan RSUD La Temmamala.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan, Dewan Pengawas, oraganisasi kesehatan, serta jajaran RSUD Latemmamala Soppeng. (**)