Img 20221028 Wa0009

PEMKAB KOTABARU TERIMA KUNJUNGAN KERJA WAKIL BUPATI PASER dan ROMBONGAN

Kotabaru, RadarTipikor.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut kunjungan kerja Wakil Bupati Kabupaten Paser Ibu Hj. Syarifah Assegaf, S.H bersama rombongan. Kamis, 27 Oktober 2022

IMG-20221028-WA0008

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Assegaf mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturrahmi dan ingin mempelajari kondusivitas antar umat beragama di Bumi Saijaan.

“Dalam kunjungan kerja ke kabupaten Kotabaru ini kami membawa rombongan Forum Kordinasi Ummat Beragama (FKUB) Paser karena kami lihat disini kabupaten Kotabaru termasuk padat penduduk dengan luas wilayah 9 ribu dan 22 Kecamatan, sementara kami hanya 139 desa dengan 10 kecamatan jadi kami ingin belajar kesini bagaimana caranya pemerintah daerah bersama FKUB menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Kotabaru,” kata Syarifah.

IMG-20221028-WA0010

Selain itu, pihaknya mempelajari terkait keragaman umat beragama karena menurutnya di Kabupaten Kotabaru juga ada warga yang menganut kepercayaan Kaharingan seperti di Kabupaten Paser sehingga prosedurnya juga bisa diterapkan di Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

“Kami sangat terkesan sekali dengan potensi wisata yang ada di kabupaten Kotabaru, insya Allah ke depan kami akan berkunjung lagi ke Kabupaten Kotabaru bersama Dinas Pariwisata kabupaten Paser karena Paser sebagai penyanggah IKN tidak bisa hanya berpatokan pada tambang saja, tentu ada potensi-potensi kita untuk meningkatkan PAD termasuk kesiapan kita sebagai penyanggah IKN,” tegas Ibu Wabup Paser.

Ditambahkannya, “Tidak lupa juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru atas sambutannya terhadap kedatangan kami ke kabupaten Kotabaru ini,” ucap Syarifah.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif, S.H dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Paser beserta seluruh rombongan. Ia berharap, kedatangan Wabup Paser ini mendatangkan keberkahan, mendatangkan rezeki dan kemudahan, karena bagaimanapun juga silaturahmi itu sangat penting.

Ia menilai, kehadiran Wabup Paser beserta rombongan FKUB hari ini menjadi satu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami karena melalui kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja terutama dalam menjaga situasi keamanan dan kerukunan antar umat beragama di kedua Kabupaten.

“Terima kasih atas peran aktif FKUB yang selama ini telah menjadi media yang sangat efektif dalam membangun kerukunan dan mencegah konflik beragama di bumi saijaan,” ujar Andi Rudi.

Ditambahkannya, “Kunci kami dalam menyelesaikan konflik antar umat beragama di kabupaten Kotabaru cuman satu yaitu komunikasi yang baik, dengan kita saling menjalin komunikasi kepada pemangku kepentingan dan Forkopimda serta para tokoh-tokoh agama dan masyarakat, saya yakin konflik tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan lancar”. Kata Wabup Kotabaru

“Alhamdulillah patut kita syukuri dengan pertemuan dan silaturahmi ini kita bisa mengenal lembaga FKUB dari kabupaten Paser dan bisa mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga iklim kondusif di kedua kabupaten,” sambung Andi Rudi Latif.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke bumi saijaan tanpa menikmati beragam destinasi wisata di sini berbagai macam destinasi wisata siap dinikmati Ibu Wakil Bupati Paser beserta rombongan dari pantai Gedambaan pantai Teluk Tamiang, Tanjung kunyit ekowisata Meranti yang sekarang ini kita nikmati bersama Sambar Gelap, Bukit Mamake, Bukit Papake dan Goa Lowo.

Tentunya kami berharap Ibu berkenan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di sini, kalaupun belum bisa pada saat ini kita berharap di waktu-waktu yang akan datang kita berharap Ibu Wakil Bupati Paser dapat berkunjung kembali ke kabupaten Kotabaru.

“Semoga pertemuan dan silaturahmi ini membawa manfaat yang besar bagi kemajuan kabupaten kotabaru dan Kabupaten Paser ke depan,” ucap Andi Rudi Latif.

Setelah acara penyambutan di Eko Wisata Puncak Meranti Kotabaru, rombongan Wabup Paser kemudian berkunjung ke Pelabuhan Jetsky Teluk mesjid yang di jamu oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, S.H

Dan menjelang petang, rombongan kemudian menuju Puncak Mamake SJA Hills bersama Bupati SJA dan selanjutnya pada malam harinya mengikuti acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di rumah kediaman Bupati SJA sekaligus Wabup Paser pamit untuk kembali ke Tanah Grogot Kabupaten Paser besok Jumat, 28 Oktober 2022. (Diskominfo/ HH)