Img 20221111 Wa0014

BUPATI KOTABARU JADI INSPEKTUR UPACARA Di Upacara Hari Pahlawan

Kotabaru, RadarTipikor.com – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus, S.H. membacakan sambutan Menteri Sosial RI Dr (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T. saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Kotabaru. Kamis, 10 November 2022

IMG-20221111-WA0017

Dalam sambutannya, Menteri Sosial mengatakan Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. dengan semangat “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah selogan Bhinneka tunggal ika.

Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan republik indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

” Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, ” ujar Bupati SJA mengakhiri sambutan Menteri Sosial.

Upacara diisi dengan pembacaan teks pancasila oleh Bupati Kotabaru, pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945 oleh Kepala Inspektorat, Pesan-pesan pahlawan oleh Kadinsos, dan bertindak sebagai Komandan upacara Komandan Kodim 1004/Kotabaru.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD dan tamu undangan.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan penyerahan bingkisan sembako kepada 25 orang veteran oleh Bupati Kotabaru, dan ditutup dengan upacara tabur bunga ke laut. (Diskomimfo/HH)