Img 20230613 Wa0038

Kapolres Pulau Buru dan Personil Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Rombongan CJH

Namlea, Radar Tipikor com – Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.I.K. M.M, Dan Personil Polres Pulau Buru melakukan pengamanan dan pengawalan pelepasan peserta rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Buru

IMG-20230613-WA0036

Sebelum melakukan proses pengamanan terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil oleh Kabag Ops selaku pimpinan koordinator pengamanan keberangkatan dan pelepasan CJH. Bertempat di Masjid Al-Buru’uj Kota Namlea Kabupaten Buru.
12/6/2023

Pantaan media ini di lapangan, setiap calon jemaah haji mendatangi Masjid Al-Buru’UJ yang menjadi tempat titik kumpul sebelum di berangkatkan ke Kota Ambon melalui pelabuhan Namlea, melaksanakan Sholat Dzuhur dan Sholat Qashar secara berjama’ah yang di Pimpin oleh Hi. Raba Embo, S. Ag.

Selain panitia pelaksana haji Kabupaten Buru melakukan pengecekan terhadap setiap CJH, pengecekan juga dilakukan oleh masing-masing ketua rombongan atau kelompok terhadap peserta calon jamaah haji.

Seperti sebelumnya diberitakan media ini, dalam Jamaah Haji terdapat 11 regu atau kelompok CJH Kabupaten Buru Tahun 2023 yang diberangkatka dengan masing-masing ketua regu yang ditunjuk oleh panitia pelaksanaan haji Kabupaten Buru yang menjadi ketua rombongan, Drs. Istanto Setyahadi

Pada saat itu, juga dilakukan kegiatan Do’a bersama yang pimpin oleh Ketua MUI Buru, Ir. Hi. Harun Awad sekaligus melepas keberangkatan peserta CJH menuju Pelabuhan Namlea menggunakan mobil bus yang telah di sediakan oleh Pemda kabupaten Buru sebanyak 5 unit yang di kawal oleh pengawalan Sat Lantas Polres Pulau Buru

Diketahui, rombongan CJH Kabupaten Buru Tahun 2023 berjumlah 121 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 53 orang, dan perempuan berjumlah 68 orang.

Dalam rombongan, terdapat calon jamaah haji termuda atas nama Mely Astriani umur (24), dan Jamaah Haji tertua atas nama Hasanuddin 91 Tahun.

Calon Jama’ah Haji Kab. Buru diberangkatkan dari Pelabuhan Namlea menuju Pelabuhan Yos sudarso Ambon menggunakan Kapal Pelni KM TIDAR pada Pukul 15.00 WIT. Proses pelepasan keberangkatan berjalan aman dan lancar.
Reporter (fer)