Img 20230211 Wa0001

Pemkab Kotabaru Gelar Isra Mi’raj 1444, Ini Harapan Wakil Bupati

Kotabaru, RadarTipikor.com – Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Mir’aj Nabi Muhammad SAW. Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Isra dan Mir’aj 1444 H/2023 Masehi yang berlangsung khidmat di kediaman pribadi Bupati Kotabaru. Jum’at, 10 Februari 2023.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH mengatakan, melalui momentum peringatan Isra Miraj ini dapat meningkatkan keberhasilan dalam meningkatkan semangat dalam mewujudkan Kabupaten Kotabaru.

“Mudah-mudahan melalui peringatan Isra Mir’aj ini akan memacu kita dalam mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini, dengan semangat Isra Mi’raj akan memberikan kesejukan serta kejernihan berpikir dan meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan kemampuan serta kapasitas masing-masing, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang berdaya saing, maju, dan kesejahteraan”. Ucap Wakil Bupati Kotabaru

Lebih lanjut Wakil Bupati Kotabaru mengajak masyarakat untuk berkomitmen dalam menyeimbangi kehidupan.

“Saya mengajak masyarakat Kotabaru serta seluruh yang hadir disini, untuk bersama-sama berkomitmen dalam menyeimbangi kehidupan secara vertikal dengan Tuhan semesta alam, juga secara horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitar. Dengan demikian, saya harap kehidupan harmonis antar sesama akan senantiasa terjalin, serta kelestarian alam akan tetap terjaga”. Harap Wakil Bupati Kotabaru

Acara menghadirkan penceramah dari Tanjung- Kabupaten Tabalong K. H. Ahmad Sanusi Iberahim atau yang lebih dikenal dengan Guru Jaro yang menyampaikan tentang “Jadikan momentum Isra Mi’raj untuk menguatkan kecintaan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW”.

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala SKPD Lingkup Kotabaru, Kepala kantor Kemenag, Ketua MUI Kotabaru, Pimpinan Instansi Vertikal, Direktur Rumah Sakit dan PDAM bersama Dewas, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Camat Sekabupaten Kotabaru, Kepala Desa dan BPD Kotabaru., Selain itu, juga dihadiri para Habaib, Alim Ulama, Guru Agama, Tokoh Agama dan Masyarakat. (Diskominfo/ HH)