Img 20230221 121807

Menyedihkan, Begini kisah Pilu Lengkapkapnya Pria India Yang Datang ke Indonesia Melamar Pujaan Hatinya, Namun Ditolak Oleh Orang Tua Gadis Wajo Ini

Wajo, RadarTipikor.Com – Asib Mualaf Asal India yang jauh-jauh datang ke Wajo Sulawesi Selatan demi menemui kekasihnya dan melamar Syarifah

Syarifah Mengungkapkan dirinya sudah pacaran selama 1 tahun setengah. Keduanya berkomunikasi melalui WhatsApp,” ujar Kasat Intel Polres Wajo AKP Amdia

Kedatangan Asib dari negara INDIA ke INDONESIA, Sulawesi Selatan, kabupaten Wajo TIDAK main-main. Bukan Tanpa sebab, Dia datang karena atas permintaan Syarifah sendiri untuk datang menemuinya dan Melamar nya.

Namun Kedua Pasangan Kekasih ini Harus menelan pil Pahit dan mengubur dalam-dalam Harapan nya untuk hidup bersama membina mahligai cinta kasih dalam berumah tanga

Ibarat pepatah yang mengatakan, ” Cinta Tak Selamanya Harus Memiliki”, seperti ini duka yang dialami pria asal India ini.

Syarifah Gadis Asal Wajo ini sendiri sudah sempat menjelaskan ke orang tuanya soal hubungannya dengan Asib. Namun hubungan itu tak mendapat restu orang tua Syarifah.

Syarifah kemudian dilamar oleh keluarganya sendiri. Pria itu merupakan SEORANG IMAM MASJID di Palu, Sulawesi Tengah.

Namun, Sebelum nya Syarifah sempat nekat berencana kabur bersama Asib Ali setelah dijodohkan oleh orang tuanya. Namun upaya Syarifah sia-sia karena Asib saat itu tak kunjung datang dari India.

“Kurang lebih 10 hari Syarifah itu di Makassar, dia tinggal di masjid. Dia menunggu kedatangan Asib,” Kasat Intel Polres Wajo AKP Amdia yang memediasi masalah ini

Syarifah yang terus menunggu kedatangan Asib dari India kemudian kehabisan biaya di Makassar. Bahkan, ia sempat nyaris diperkosa di Makassar,

“Dia tunggu orang India tidak datang dan langsung balik. Apalagi hampir diperkosa. Di situlah Syarifah muncul keraguan dan kebencian, karena merasa ditelantarkan lebih 10 hari di Makassar,” beber AKP Amdia

Saat di Makassar, Syarifah kerap menghubungi kekasihnya Asib dengan cara video call. Ia selalu menyampaikan ke Asib agar segera datang dari India.

Setelah Syarifah kembali ke Wajo dari Makassar, barulah Asib datang ke Wajo. Namun saat itu, ia pun tak bisa lagi berbuat banyak.

Sebelumnya, Asib Ali Bhore (32) karena Merasa Terdesak ia pun nekat terbang ke Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, demi menemui dan melamar kekasihnya Syarifah di Kabupaten Wajo.

Asib mendatangi rumah kekasihnya di Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Wajo sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat (17/2).

Namun Asib harus menerima kepedihan karena hubungannya dengan Syarifah yang tak bisa berlanjut ke jenjang pernikahan seperti yang dia harapkan.

Lamaran nya ditolak oleh sebab Syarifah sudah dilamar pria lain.

“Respons orang tua Syarifah bilang jangan. Apalagi karena keturunan syekh dan Syarifah adalah perempuan bercadar,” ungkap Amdiah

Asib tak Kuat menahan air mata dan menangis karena lamaran nya ditolak mentah-mentah. Dia menangis saat pihak Polres Wajo mencoba melakukan mediasi.

“Saat dimediasi, pria India ngotot harus nikah sampai menangis. Dia suka sekali itu, berapa pun uang dia mau keluarkan yang penting dia nikahi kekasihnya,” ujar Akp Amdia.

Mediasi dilakukan di Mapolres Wajo dengan menghadirkan pemerintah desa dan Kesbangpol Wajo. Pihak kepolisian juga menghadirkan keluarga Syarifah untuk memastikan apakah benar Syarifah sudah dilamar.

“Dan saya panggil keluarganya, apa betul perempuan ini sudah dilamar, dijawab iya oleh keluarganya. Orang dari Palu, pekerjaannya imam masjid,” sebut Amdia.

Amdia menambahkan, tanggal pernikahan Syarifah dengan imam masjid itu belum dijadwalkan. Namun, akan dilangsungkan setelah lebaran Idul Fitri.

“Nikahannya setelah lebaran, sekalian penentuan tanggal,” jelasnya.

Uang Rp. 25 juta Melayang, ASIB KEBERATAN

Asib sempat keberatan karena telah mengeluarkan biaya Sebesar 52 juta untuk menikahi Syarifah . Belakangan dia mengikhlaskan semua biaya tersebut.

“Keluarga perempuan hanya sanggup Rp 10 juta, orang India tidak mau, dan tetap ngotot. Tetapi terakhir dia sampaikan, uangku tidak bisa kembali, saya ikhlaskan saja,” ujar Amdia.

“Orang India itu ikhlaskan saja semua. Dia sampaikan juga semoga bahagia,” katanya.

Asib sudah meninggalkan Wajo. Setelah urusan mediasi selesai langsung berangkat ke Makassar.

“Dia sudah kembali ke Makassar. Saya kurang tau apakah dia langsung ke Makassar atau ke Jakarta. Tapi saya lihat tiket kembalinya ke India tanggal 13 Maret,” jelasnya Amdia

Sekedar diketahui ASIB SEORANG DESAINER ARAB SAUDI, Asib merupakan seorang desainer baju. Dan saat ini ia bekerja di Arab Saudi.

Asib sempat kembali dari Arab Saudi ke India sebelum berangkat ke Indonesia untuk meminta izin ke orang tuanya karena hendak melamar gadis pujaan hatinya.

Menurut Amdia, Asib memiliki adik yang juga hendak menikah di India. Namun pernikahan itu ditunda karena menunggu Asib kembali dari Indonesia.

“Awalnya adik dari orang India ini yang mau menikah, namun ditunda dulu pernikahan saudaranya untuk menikahkan dia di Indonesia dulu. Nanti setelah menikah di Indonesia baru dinikahkan adiknya di India,” jelasnya.

Jurnalis : Andi Sudirman.