Img 20230430 Wa0009

Halal bi Halal Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, ini Kata Bupati

Soppeng, RadarTipikor.Com – Laporan Ketua Panitia Asdar, S. Sos, MM mengatakan, Kegiatan Halal bi Halal ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus IKA dimana pada malam ini tema yang diangkat yaitu Ketaqwaan membawa keselamatan dunia dan akhirat. Hal ini disampaikan di Lapangan Eks Gapis Soppeng Senin malam, 24 April 202

Pada kegiatan ini juga, katanya, dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu anjangsana yang diberikan kepada para purnabakti guru SMA 200/1 Soppeng dan tadi pagi kita juga melakukan gerak jalan santai yang dilaksanakan di SMA 1 Soppeng.

Kegiatan ini, menirutnya, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah Kab. Soppeng dengan Alumni SMA 200/1 Soppeng serta untuk mempererat silaturahmi antara sesama Alumni. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Sambutan Kepala SMA 1 Soppeng, Naharuddin, S. Pd., M. Pd berkata, Mewakili keluarga besar SMA 200/1 Soppeng, saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika pada pelaksanaan gerak jalan santai tadi pagi terdapat kekurangan.

Pada kesempatan ini, saya juga sampaikan bahwa program strategis IKA dari tahun ke tahun yang dikenal dengan program Alumni Berbagi yang dapat kita lihat khasiat, faedah dan manfaatnya.

Pada tahun ini, SMA 1 Soppeng berhasil meloloskan 77 orang siswa masuk ke jalur SNBP ( Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan ini adalah jumlah yang tertinggi di Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya ini semua adalah kolaborasi dari alumni, ujarnya.

“Kami juga sampaikan bahwa tidak lama lagi akan ada penerimaan siswa baru, dimana beberapa pekan yang lalu kita sudah membuka link pendaftaran dan hanya dalam waktu 3 jam koutanya sudah full, artinya calon peserta didik kita yang akan adatang mungkin akan over sehingga hal yang sangat penting dilakukan yaitu penataan manajemen sekolah”

Sambutan Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Soppeng, Prof. Dr. H. HasnawiHaris, M. Hum :
– Selaku ketua Umum IKA SMA 200/1 Soppeng, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua pada malam hari ini. Ini merupakan pengalaman pertama dilaksanakan di tempat ini yang mana kita difasilitasi oleh Bupati Soppeng yang juga merupakan alumni dari sekolah ini.

-Saya selalu menyampaikan bahwa salah satu kebanggaan kami di Soppeng adalah salah satu kalimat yang dapat membuat kita bersatu, kompak dan menjadi Soppeng yang sesungguhnya yaitu Yasisoppengi.

-Halal bi halal ini adalah yang ke 11 kita lakukan, ini bukan waktu yang singkat dan kita dapat melihat SMA 200/1 Soppeng melaksanakan kegiatan halal bi halal secara berturut-turut bahkan pada masa Covid kemarin kita tetap melakukan walaupun secara daring dan luring.

-Pesan dari para senior kita di IKA, “Jika ingin awet muda dari usia sebenarnya maka sering-seringlah berhalal bi halal dan mengikuti kegiatan IKA SMA 200/1 Soppeng”
Kita semua orang Soppeng diajarkan oleh guru kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik dan manfaat kepada sesama.

Ditempat yang sama Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE ia katakan, Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni atas seluruh sumbangsih dan perhatiannya terhadap pemerintah dan masyarakat Kab. Soppeng. Kami merasa bangga dan bersyukur atas kepedulian dari Alumni kepada pemerintah sehingga pembangunan di Soppeng sangat luar biasa yang mana tentu kita bisa melihat dan merasakannya. Namun sekali lagi masih banyak yang belum bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat apalagi 2-3 tahun terakhir ini kita diperhadapkan dengan masalah Pandemi. Namun demikian kita harus tetap optimis.

Kami sampaikan juga bahwa Alhamdulillah di Lejja kita sudah bisa manfaatkan selama 50 tahun lebih. Tahun ini juga jika ada yang ingin melakukan investasi akan kita persilahkan dengan melakukan sistem Kontrak apalagi di sana telah kami membuat villa ekslusif dan untuk desainnya sudah ada.

Di daerah Desa Patampanua, Gubernur Sulsel telah melakukan penanaman pohon murbei serta telah menyiapkan peralatan yang diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Sutera di Kab. Soppeng.

Selain itu, ada juga beberapa tempat yang akan kami dijadikan tempat wisata yang menarik, jadi kami mohon dukungan dan doanya agar kami bisa maksimal sebelum mengakhiri masa jabatan kami.

Kami juga sangat mendukung program Advokasi Unhas disini, dan kami mendapat informasi bahwa akan ditambah lagi 1 jurusan baru. Selain itu, alumni dari sana akan siap pakai sehingga akan memudahkan anak-anak kita melaksanakan pendidikan di Soppeng.

Sekali lagi, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas sumbangsihnya selama ini, dimana secara pribadi saya merasakan kolaborasi yang dilakukan oleh para alumni sehingga saya selaku alumni juga berusaha agar tidak mengecewakan. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga secara baik dengan
dilandasi ketulusan dan keikhlasan kita semua demi masyarakat Kab. Soppeng. Tutup Bupati

Acara dilanjutkan, hikmah Halal Bi Halal oleh H. Marzuki Umar, Lc., M.H.

Turut hadir, Mewakili para Anggota Forkopimda, Para pengurus IKA serta para Alumni SMA 200/1 Soppeng. (**)