Img 20230316 Wa0035 (1)

Dukung Peningkatan Investasi Asing, Wabup Buka Rapat Tmpora

Radar Tipikor.Com – Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP hadiri Rapat tim pengawasan orang asing (Timpora) Kabupaten Soppeng hal ini dalam rangka mendukung peningkatan investasi asing dan devisa dari sektor wisata kegiatan berlangsung di Hotel Maryam Palace Hotel Kayangan, Kamis (16/3/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas IIB TPI Parepare

Laporan panitia, Kasi Inteldakim Imigrasi Parapare, Andi Brian Hermawan mengatakan, terima kasih kepada seluruh kehadirannya ditempat ini, terkhusus kepada bapak Wakil Bupati Soppeng yang sedianya membuka kegiatan ini.

Melalui kesempatan ini kami melaporkan maksud dari pada kegiatan ini yaitu menjadi wadah komunikasi antar aparat pemerintah untuk menyatukan persepsi antar instansi sebagai upaya bersama mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing.

Sementara tujuan rapat tim pengawasan orang asing adalah dalam rangka penguatan pengkoordinasian, keterpaduan, penyeselarasan tugas dan fungsifungsi, serta pertukaran informasi perkembangan orang asing.

Adapun peserta teridiri dari unsur Kementerian hukum dan hak asasi manusia Kantor wilayah Sulawesi Selatan, para unsur Pemerintah Kabupaten Soppeng dan unsur penegak hukum wilayah hukum kabupaten Soppeng.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide,MP sekaligus membuka kegiatan dia katakan,
Penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. dan kami berharap imigrasi Parepare selalu berkunjung ke Soppeng, minimal berwisata dan membelanjakan uangnya disini.

“Kegiatan ini bertanda Soppeng kedepan jauh lebih bagus, akan dibanjiri orang asing karena Soppeng memiliki letak yang geografis yang bagus, memiliki beberapa wisata yang bagus dikunjungi, termasuk permandian wisata alam air panas Lejja yang berada di Kecamatan Marioriawa.

“Kabupaten Soppeng juga merupakan daerah tertua di kawasan Indonesia Timur, namun Soppeng tidak memiliki jalan nasional akan tetapi Soppeng memiliki jalan provinsi terpanjang di Sulawesi Selatan, dan Soppeng ini multidimensi”

“Sesuai dengan visi kami dengan Bapak Bupati Pemerintah yang lebih Melayani maju, dan sejahtera, sehingga kami sempat berdiskusi dengan Kepala imigrasi untuk membuka kantor di Soppeng, agar Soppeng kedepannya lebih bagus” tutupnya

Sambutan Kepala Imigrasi Kemenkumham Kanwil Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Inteldakim Devisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Maryana, S.Sos, MA berkata,
Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mencegah terjadinya pelanggaran perizinan keimigrasian oleh orang asing.

Selain itu sebagai langkah mitigasi potensi dampak negatif keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Soppeng. Jadi melalui rapat tim ini diharapkan dapat diperoleh hasil optimal mengingat keberadaan orang asing Dapat memberi manfaat bagi kemajuan daerah, namun juga harus diwaspadai agar tidak memicu kerawanan dalam dampak negatif lainnya.

Kami juga akan menindaklanjuti sesuai apa yang disampaikan bapak wakil bupati, kami akan upload foto-foto wisata yang ada di kabupaten Soppeng melalui akun Instagram kami, sehingga saat orang asing membuka akun kami akan melihat wisata-wisata di Soppeng, pungkas dia (**)