Img 20240330 Wa0157

Deklarasi Ruksamin, Siap Maju Pilgub Sultra

KENDARI, Radar Tipikor — Suhu Politik di Sulawesi Tenggara semakin mencuat di publik terlebih sejumlah tokoh telah menyatakan dirinya siap maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra) periode 2024 – 2029 yang akan di gelar pada 27 November 2024 mendatang.Img 20240330 Wa0159

Hal ini tentunya menjadi ramai sekali karena sejumlah figur dan tokoh di Sultra ini terdengar kabar akan maju sebagai kandidat Gubernur Sultra. Dimana pada 27 Agustus 2024 akan memasuki tahap awal pendaftaran para Calon.

Bupati Konawe Utara dua periode Ir H.Ruksamin, ST., M.Si.,IPU., ASEAN.,Eng, pada hari ini, Sabtu 30 Maret 2024 dalam acara Silaturahmi dan buka puasa bersama di jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Kendari Sultra, menyampaikan pernyataan sikapnya dalam bentuk Deklarasi kesiapan dirinya maju sebagai Calon Gubernur di Sultra periode 2024 – 2029.

“Dengan adanya restu dari Partai Bulan Bintang dan dukungan dari Poros 02 Partai Koalisi pendukung Prabowo – Gibran, maka saya Ruksamin menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sultra periode 2024 – 2029,” Kata Ruksamin saat di wawancara awak media.

Kesiapan ini bukan tanpa alasan, karena Partai Bulan Bintang di Sulawesi Tenggara mendapatkan empat (4) kursi di DPRD Sultra sehingga tentunya besar peluang untuk 01 Sultra di menangkan olehnya karena sebagai Poros 02 ia yakin akan mendapatkan banyak dukungan dari partai Koalisi,ucapnya.

Terlebih lagi, Ruksamin menurutnya telah bertemu langsung dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar serta mendaftarkan diri pada Partai Demokrat, dan juga dengan Partai Amanat Nasional ia juga akui telah mendapatkan lampu hijau, ia yakin akan banyak Partai akan memberikan dukungan khususnya dari Partai Koalisi Prabowo – Gibran, terang Ketua DPW PBB Sultra.

“Sultra Pusat Energi Dunia akan kita wujudkan dan saya yakin kita akan memenangkan Pilgub Sultra pada 27 November 2024,” Pungkas Ruksamin.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi