Img 20230526 Wa0094

Bupati Barru Bersama Nyonya dan Jajaran Menyambut Peserta Karnaval Budaya di Alun-Alun Taman Colliq Pujie

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si Dan istri Hj. Hasnah Syam MARS beserta jajarannya menyambut peserta Karnaval Budaya di Alun-Alun Taman Colliq Pujie (26/05/2023).

Karnaval Budaya yang di ikuti oleh beberapa Perwakilan yaitu dari Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Kota Pare-Pare, Kabupaten Pangkep dan sejumlah perwakilan desabdan kelurahan ini menampilkan Beragam Busana dan Adat Khas daerah masing-masing.

IMG-20230526-WA0095

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si berharap kegiatan ini yang sudah berlangsung selama 12 kali bisa lebih baik dan lebih meriah.

” Saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan unggulan kabupaten Barru untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara karena sudah menjadi event tahun dan sudah termasuk dalam program indonesiana”. Harapnya.

Peserta Karnaval Budaya tersebut yang mengambil rute di Lapangan Sumpang Binangae dan finis di Alun-Alun, sambil berjalan melawati panggung Alun-Alun Colliq Pujie, sebagian membawa hasil kerajinan tangan dan hasil pertanian yang di serahkan langsung kepada Bupati Barru, dalam rombongan terlihat pa’ jujung busu dan pa’jeka memeriahkan karnaval.

Turut hadir Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Anggota DPR RI Komisi IX, Ketua DPRD Barru Lukman T, Sekda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala desa dan penggiat budaya. (Bang Jenggos)