Img 20230107 204540

Wabup Soppeng Ir H Lutfi Halide menyerahkkan bantuan kepada warga Yang Terdampak Banjir Kelurahan Kaca Marioriawa

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide menyerahkkan bantuan kepada warga Yang Terdampak Banjir Kelurahan Kaca Marioriawa

Soppeng, RadarTipikor.Com – Pasca banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Soppeng khususnya di daerah wilayah kecamatan Marioriawa yang diketahui merupakan wilayah yang berada di pesisir danau tempe.
Danau Tempe adalah danau tektonik yang membentang di tiga kabupaten di Sulawesi Selatan, di antaranya Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidenreng Rappang dan Kabupaten Soppeng.

Salah satu kampung yang paling terdampak banjir tersebut yakni di Anitue Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa.

Pihak kepolisian setempat sudah melakukan upaya pendirian tenda di halaman masjid Nur Gertala Anetue untuk menampung warga yang terdampak tersebut.

Dari pantauan awak media saat banjir melanda wilayah tersebut, air bahkan hingga ke lantai rumah panggung penduduk.

Pemerintah kabupaten Soppeng tidak tinggal diam dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP yang di dampingi Plt Kadis Sosial Drs Andi Heruddin, M.Si bersama Kabid Linjamsos Dinas Sosial Irfan, S.STP, M.Si maupun Camat Marioriawa Syachrany Andi Nganro, SE serta Lurah Kaca H. Arifuddin, SE melakukan penyaluran bantuan sosial kepada 57 Kepala Keluarga di Anitue Kelurahan Kaca kecamatan Marioriawa tersebut.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide mengungkapkan, ” Iya sebanyak 57 KK yang terkena dampak banjir menjadi sasaran penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kabupaten Soppeng, ujarnya saat di konfirmasi, Sabtu (7/1/2023).
.”Bantuan tersebut kami salurkan kepada pengungsi yang ada di tenda pengungsian, ujarnya.

Dikatakannya, ” Setiap KK kami salurkan sebanyak 10 Kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 dos mie instan dan 1 dos air mineral, serta 1 lembar selimut setiap KK, terang wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide.

“Ini sebagai salah satu bentuk perhatian kami, tuturnya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat di manfaatkan untuk sementara waktu, meskipun kami akui jumlahnya tidak seberapa, akan tetapi kami berharap setidaknya dapat sedikit meringankan beban keluarga, ujar Wabup Soppeng.

Diketahui mayoritas penduduk kecamatan Marioriawa menggantungkan hidupnya dari penghasilan nelayan ikan yang ada di danau maupun dengan melakukan usaha transportasi penyeberangan dengan perahu.

Dalam kunjungan dan atau kegiatan penyaluran tersebut, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide bersama Plt Dinas Sosial Andi Haeruddin memantau situasi dengan kendaraan perahu. (*)