Img 20231215 Wa0003

6 ORANG BERTALENTA ASAL KAB. SOPPENG SIAP HARUMKAN NAMA LATEMMAMALA DI DUNIA PERFILMAN LAYAR LEBAR INDONESIA

Film DOTI yang telah mulai syuting sejak 6 Desember 2023, kemarin. Kini dinyatakan sudah hampir 70 persen perampungan adegannya. Demikian diutarakan sang Sutradara “Bayu Pamungkas” disela-sela penggarapan film keduanya ini di Makassar. Setelah sukses dalam film De Toeng.

 

Sebagaimana diketahui, Film Thriller ini pengambilan gambarnya full di desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Dan dihiasi oleh bintang-bintang ternama seperti, Bily Budjanger, Achmad Pule, Della Ogini, serta Teranova. Dan didukung pula aktor dan aktris dari Makassar.

 

“Saya tertarik menggarap cerita ini karena bicara tentang DOTI. Salah satu ilmu hitam paling kejam di Indonesia Timur sama halnya dengan santet dan teluh di Jawa. Sehingga sangat menarik untuk dikemas dan diangkat menjadi latar cerita film.”ujar Bayu Pamungkas.

 

Yang menarik dan patut ditonton kata Bayu, Kisah nyata yang coba dipresentasikan kepada penonton. genre yang disebut ELEVETED HOROR. yakni film ini tidak semata mengekspose hantu tapi lebih pada meneror psikologi dan kebatinan penonton melalui cerita ataupun suasana yg mencekam dalam film ini serta story telling yang kuat dan dikemas dengan beberapa dramatik cerita.

 

Ia berharap semoga bisa memberi pencerahan dan alternatif tontonan film horor new generation.

 

“Harapan saya selain bisa memberi hiburan melalui genre baru di tahun 2024 nanti, film ini juga memiliki pesan moral yang kuat tentang setinggi apapun ilmu hitam tetap lebih tinggi ilmu Allah. Dan segala kemusrikan harus ditinggalkan dan kembali ke ajaran tauhid.” Pesannya.

 

Suatu Kebanggaan juga yang bisa kita dapat karena pada Casting Film ini Soppeng Juga bisa Ikut andil menjadi Aktor atau pemeran Di Film DOTI (dendam Ilmu hitam) dengan Jumlah peserta 6 orang, 4 laki-laki dewasa, 1 anak laki-laki dan Ibu nya.

 

RANGGA SOETOMO Juga Aktor Film DOTI ini, mengatakan bahwa di tahun 2023 Ini kembali lagi Soppeng Berhasil Mengutus 6 orang Talent Terbaik nya untuk Tembus masuk Ke Film Layar Lebar Nasional.

 

“Melihat dari beberapa casting Film yang dulu pernah masuk di Soppeng sangat-sangat membanggakan buat kita semua karena di tahun 2023 Alhamdulillah Soppeng Banyak lagi Peserta casting yang lolos.” Pungkas Rangga Soetomo.

 

Nur Ilham Akbar, yang berprofesi sebagai Dosen di Institut Teknologi Pertanian Takalar dan Ibu Sri Herawati juga sebagai Aktor dan Aktris yang lolos Casting film DOTI di Soppeng menyampaikan bahwa ia seakan-akan tak percaya bahwa ia juga lolos casting.

 

“Jujur saja saya lolos Casting di Film ini seakan-akan tidak percaya dan seperti mimpi bisa ikut andil juga di film ini.” pungkas Nur Ilham Akbar.

 

“Apa lagi saya seakan bermimpi karena tidak menyangka yang awalnya saya hanya menemani anak ikut casting malah saya juga ditawari casting dan ternyata lolos juga.” ucap Ibu Sri Herawati.

 

Saya juga tidak menyangka malah mendapatkan peran lebih menantang menjadi pemeran pendamping Aktor utama di Film ini berkolaborasi dengan Artis/aktor-aktor Ibukota seperti Ahmad Syaiful (Pule) anak dari komedian ternama Indonesia bang Mastur dan Jerry Wongianto. Saya disini berperan sebagai DAENG RANNU istri DAENG RATE (Jerry Wongianto) dan Ibu dari IHSAN (Ahmad Syaiful / Pule ) dan kalau boleh jujur selama di lokasi syuting saya merasa deg-degan karena baru kali ini saya merasakan bagaimana dunia akting.” pungkas Sri Herawati ibu kandung Ziqy pemeran Aco.

 

Salah satu Pemeran FILM DOTI ini Juga Andi Sudirman Atau yang lebih Dikenal dengan nama Anchu Cbos Salah satu Konten creator Soppeng menyampaikan Harapannya Semoga melalui Film ini untuk kedepannya Soppeng bisa melahirkan Lagi Aktor-aktor Terbaik nya lagi untuk Andi di Dunia perfilman Nasional dan internasional.

 

“Harapan saya dengan adanya kami di sini di penggarapan film ini semoga kedepannya muda mudi atau tua muda Dara Soppeng bisa juga mendapat peluang menuangkan Bakat mereka. Karena jujur saja dari hasil Pengamatan saya pribadi Sebenarnya di Soppeng banyak sekali talenta-talenta kreatif yang bisa Mengangkat Nama Bumi Latemmamala namu wadah untuk menuangkan bakat mereka tidak ada. Dan semoga dengan ini kedepannya adal Agi yang bisa ikut andil Di Dunia perfilman nasional kalau perlu Tembus Internasional untuk nama SOPPENG.” Pungkas Andi Sudirman (Anchu Cbos).

 

Berikut nama nama-nama Antor Film DOTI asal kabupaten Soppeng.

1. Rangga Soetomo (Rangga),

2. Nur Ilham Akbar (ILO)

3. Sri herawati (Sera)

4. Andi Sudirman (Anchu Cbos)

5. Akram

6. Muh. Arziky Herdi Pratama (Ziky)(*)