IMG_20230425_140101

Kapolres Pulau Buru Memantau Arus Balik Penumpang di Pelabuhan Namlea

Namlea, Radar Tipikor Com – Kapolres Pulau Buru, AKBP. Nur Rahman, SIKMM berkumpul secara langsung arus balik di Pelabuhan Namlea, Selasa, (25/04/2023).

Dalam pantauan arus balik penumpang dipelabuhan Namlea dari Ambon menuju Namlea, Kapolres didampingi sejumlah personel Polres Pulau Buru guna melakukan pengamanan agar kondisi tetap aman dan kondusif.

Sekitar pukul 05.00 WIB, Kapolres pemantauan balik penumpang pada Kapal Cantika 6E, dan pada pukul 06.00 WIB dirinya melanjutkan pelatihan pada KMP Garda Maritim dari Pelabuhan laut Galala-Ambon dengan Tunahuan di pelabuhan Fery Namlea.

Disela-sela kegiatan pemantauan, Kepada Media ini Kapolres mengatakan, kehadirannya bersama personel di pelabuhan untuk melakukan pengamanan dan pemantauan masyarakat yang melaksanakan arus balik dari kota Ambon menuju Namlea Kabupaten Buru.

Jadi saya selaku Kapolres dikesempatan pagi ini, serta personel melaksanakan pengamanan dengan memonitor masyarakat yang akan balik dari Ambon menuju kota Namlea, serta memantau arus balik setelah pasca lebaran,” kata Kapolres.

Ia berharap pengamanan tersebut dapat berjalan dengan aman serta menciptakan suasana yang kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Harapannya adalah, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakat bisa merasa nyaman dengan kehadiran aparat keamanan yang selalu mengawal dan melindungi mereka pada saat mereka melaksanakan arus balik dari Kota Ambon atau sekitarnya menuju ke Kota Namlea,” ucapnya.

Selain Kapolres, Anggota Satuan Binmas Polres Pulau Buru juga melakukan pembinaan menyambangi dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Pel
Himbauan tersebut, ditujukan kepada para penumpang yang akan melaksanakan Arus Balik ke Ambon serta masyarakat yang sedang beraktifitas di Pelabuhan.

Anggota Sat Binmas meminta dan mengajak para penumpang untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan mengikuti aturan (mangantri) saat membeli tiket agar tertib dan lancar. Dan para penumpang juga dimintan untuk mengecek kembali barang bawaan serta barang-barang pribadi yang dibawa jangan sampai tertinggal.

Bukan saja itu, imbauan yang disampaikan juga terkait Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), agar masyarakat tidak mudah percaya berita atau informasi hoaks.

Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan yang dilakukan Kapolres serta personil/anggota Polres Pulau Buru arus balik kepelabuhan Namlea semua berjalan dengan aman dan lancar.

Reporter fer(*)