IMG-20210911-WA0006

Petani Jagung di Maros Keluhkan Mahalnya Harga Pupuk dan Racun, Petani Berharap Perhatian Pemerintah

Maros, RadarTipikor.Com – Panen jagung kuning saat ini di Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros. Menurut petani hasilnya memuaskan dan lebih baik dari panen sebelumnya

IMG-20210911-WA0004

Meski demikian petani masih berharap kepada pemerintah agar bisa mudah mendapatkan pupuk dan racun hama

“Walaupun hasilnya lumayan tapi kami masih membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk memudahkan kami untuk mendapatkan pupuk dan racun hama. Karna ini merupakan kebutuhan utama bagi kami sebagai petani apalagi dengan meningkatnya harga pupuk dan racun yang di pasarkan oleh pedagang mengalami kenaikan sampai 70 persen ini yang membuat kami kurang semangat,”

Dengan mahalnya harga pupuk dan racun petani merasa pengeluaran dan hasil panen tidak seimbang

“Kami rasa penghasilan kami sepertinya tidak sesuai dengan anggaran yang kami keluarkan,” ungkap Abdul Malik salah satu petani Desa Bonto manurung, Sabtu 11/9/202.

IMG-20210911-WA0005

Kami ingin tambah Malik, pemerintah bisa membatu dengan pengadaan pupuk dan racun dengan harga terjangkau agar tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk sesuai yang di butuhkan.

“Apabila pemerintah menyediakan stok buat petani maka saya yakin hasil panen kami akan semakin meningkat,” pintanya saat di temui Wartawan Radar Tipikor di kediamannya di Desa Bontomanurung pada hari Sabtu 11 september.

“Semoga harapan kami dapat di dengar serta di perhatikan oleh pemerintah,” harap Abdul Malik. (AK)