IMG-20210817-WA0021

Polres Kapuas Lakukan Vaksinasi Drive Thru Dalam Rangka Hut RI Ke-76

Radartipikor.com Polres Kapuas – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76, Polres Kapuas, Polda Kalteng menggelar Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru yang dilaksanakan di Polres Kapuas. Selasa (17/8/2021) pukul 08.00 WIB.

IMG-20210817-WA0020

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si. menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya Kepolisian jajaran Polda Kalteng, untuk bisa meningkatkan kuantitas orang yang divaksin dan kwalitas bentuk pelayanannya, semaksimal mungkin supaya tidak terjadi kerumunan dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

“Sebagai salah satu langkah Mitigasi Covid-19 dengan mendukung proses percepatan Vaksinasi kepada masyarakat, dimana untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka kegiatan dikemas dengan metode Drive Thru dimana dalam rangkaian proses Vaksinasi warga masyarakat tidak perlu turun dari kendaraannya dari Proses Registrasi, Screening, Pengecekan Kesehatan hingga Penyuntikan Vaksin,” Kata Kapolres.

AKBP Manang menuturkan, vaksinasi dengan cara tersebut memang sudah dilakukan dua kali di Kabupaten Kapuas. Meski begitu, kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan partisipasi warga cukup tinggi.

“Meskipun dengan sistem Drive Thru, protokol kesehatan tetap kita terapkan, dan acara ini juga salah satu upaya kita untuk menghindari terjadinya kerumunan saat vaksin,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan pihaknya dalam mempercepat program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap taat prokes meskipun telah menyelesaikan vaksin hingga tahap II.

“Yang vaksin cukup banyak, ini untuk tahap I sebanyak 88 orang dan Tahap II sebanyak 71 orang, dan kita juga bekerjasama dengan vaksinator dari Puskesmas Pulau Telo dan Urkes Polres Kapuas,” tutup Kapolres. (Dardi)