IMG-20210815-WA0033

Masyarakat Dusun Teratai Kabupaten Buru Rindukan Suara Adzan Mesjid

Namlea, Radar Tipikor.com. – Mesjid yang terletak di dusun Teratai Kecamatan Kaiyeli, Desa Wayasel ini sama sekali luput dari perhatian pemerintah.

IMG-20210815-WA0034

Sangat sedih melihat mesjid yang digunakan umat muslim di dusun kecil ini. Padahal. Sebelumnya masjid ini menjadi masjid yang aktif dijadikna sebgaai pusat aktifitas keagamaan masyarakat setempat. Dan kini kondisinya sudah hancur dan tidak bisa digunakan lagi .

Masyarakat Dusun Teratai jumlah muslimnya terdiri dari 16 Kk dan jumlah jiwa kurang lebih 130 jiwa tidak bisa melaksanakan ibadah di mesjid karena mesjid yang bisa mereka gunakan sudah hancur.

IMG-20210815-WA0032

Sampai saat ini . Demi mendapatkan mesjidnya kembali berdiri kokoh. masyarakat Dusun teratai sangat menginginkan adanya bantuan dalam jenis apapun dari umat muslim agar dapat dibantu warga setempat membangun kembali mesjid yang pernah berdiri megah di dalam pemukiman warga dusun melati ini

” Salah satu masyarakat dusun teratai menyampaikan kepadaTeam Dsas care agar mohon kiranya Team Dsas care bisa membantu sarana ibadah mereka, agar mereka tidak pergi sholat di Desa Wayasel lagi, karena dari dusun teratai menuju Desa Wayasel sangat jauh yang dimana jarak tempuhnya dari Dusun teratai ke Desa wayasel berjarak 4 kilo meter. Dan untuk pergi kesana ada yang jalan kaki ada juga yang menggunakan kendaraan menuju ke Desa wayasel untuk sholat jumat, atau tarawi. Mereka katakan kalau mereka sangat merindukan suara Adzan, karena sudah 18 tahun Masyarakat di Dusun teratai ini tidak mendengar suara Adzan,” Ujar Anissa Nurjannah

Tem Dsas care akan segera yang berkumjung ke desa ini mengatakan akanĀ  berupaya untuk mesjid di dusun Teratai ini secepatnya di bagun. ujar Mujahid Galela. (Fer)