IMG-20210715-WA0001

Wujud Keperdulian, PWI Kabupatan Buru Bagikan Masker di desa dan kecamatan

Namlea, Radar Tipikor.com – Penyebaran virus Corona-19 di Kabupaten Buru masih meningkat, akibat kurangnya sosialisasi tentang protokol kesehatan di kalangan masyarakat yang ada di daerah itu.

IMG-20210715-WA0002

Segenap awak wartawan yang tergabung dalam organisasi persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru akhirnya melakukan sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Aksi solidaritas terhadap masalah covid 19 oleh pengurus dan anggota PWI kabupaten Buru berlangsung terpisah di dua kecamatan yaitu di pasar Inpres Kecamatan Namlea dan pasar unit 6 Desa Waigeren Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru dan Sebagian masyarakat di Kabupaten Buru.

“Ini kali kedua, kami para kuli tinta yang tergabung dalam organisasi PWI kabupaten Buru kembali melakukan aksi pembagian masker gratis karena menyikapi dampak penyebaran virus Corona yang semakin meningkat di masyarakat, bahkan sampai menelan korban jiwa akibat terpapar covid 19. Dan juga kita melihat masih banyak masyarakat yang kurang sadar terhadap protokol kesehatan,” kata Ketua PWI Kabupaten Buru, Anto Rada saat diwawancarai, Rabu.

Ia menyebutkan masih banyak masyarakat yang melakukan aktifitas, tanpa kesadaran Prokes Covid-19 utamanya pada tempat-tempat keramaian masyarakat seperti lokasi pasar.

“Ada sebanyak 300 buah masker yang kita bagikan hari ini ke masyarakat,”tambahnya.

Selain membagikan masker, PWI juga memberikan edukasi kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat, untuk tetap menjaga prokes saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya

Sejumlah warga yang ditemui mengaku sangat berterima kasih atas aksi yang dilakukan oleh organisasi PWI Kabupaten Buru.

“Selaku masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan atas pembagian masker dan himbauan, tentang manfaat dari protokol kesehatan dalam situasi pendemik saat ini.,” tutur Aam Purnama.(fer/07)