IMG_20210712_205245

Bejad, Oknum LSM di Makassar Perkosa Anak Kandungnya

Makassar, RadarTipikor.Com Oknum LSM ber inisial R (41) ditangkap polisi lantaran berkali-kali memperkosa putri kandungnya yang masih berusia 17 tahun.

Menurut keterangan korban Pelaku sudah berkali – kali diperkosa di dalam kamar sebuah wisma di Makassar

Kapolres Pelabuhan Makassar membenar jika oknum yang melakukan perbuatan bejad terhadap putrinya tersebut adalah anggota LSM

“Iya betul (anggota LSM GMBI), ada kartu keanggotaannya, iya (posisinya) anggota,” ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam pada wartawan, Senin (12/7/2021).

R dilaporkan oleh putri kandungnya sendiri atas tuduhan pemerkosaan. Dalam laporan itu, korban mengungkap pelaku menjalankan aksinya dengan mengajak korban ke sebuah wisma di Makassar pada Jumat (7/5) lalu. Akibatnya, korban melaporkan pelaku ke polisi setelah memberi tahu ibu kandungnya pada Jumat (9/7).

“Jadi dia lapor bersama ibunya karena berkali-kali diperkosa sama bapaknya,” ucap Kadarislam.

Menurut Kadarislam, pelaku kerap beraksi dengan modus mengiming-imingi korban dengan sesuatu. Korban yang tidak tahan dengan hal tersebut akhirnya melaporkan sang ayah.

“Setiap dia diiming-imingkan, mau dibelikan barang lalu dibawa ke hotel,” ucapnya.

Kini, polisi terus menyelidiki keterangan pelaku. Sebab, pelaku mengaku hanya satu kali mencabuli korban.

“Ini didalami, karena anaknya bilang sudah berkali-kali sementara dia (pelaku) bilang baru satu kali,” katanya.

Atas  perbuatan bejatnya tersebut, pelaku ditetapkan menjadi tersangka. Dan dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman 15 tahun penjara,” pungkas Kadarislam. (Abu.K)