IMG-20210711-WA0022

Dari Rumah Untuk Indonesia, Polda Kalteng Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual

radartipikor.com Kalteng – Dipimpin Presiden RI Ir. H.Joko Widodo, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama yang diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia secara virtual di Posko Terpadu Bundaran Besar, Kota Palangka Raya. Minggu (11/7/21) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kalteng diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. didampingi Karoops dan sejumlah pejabat utama dari Polda serta pejabat utama Korem 102 Panju Panjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan doa bersama yang diadakan Kemenag ini berkenaan dengan pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia khususnya Indonesia dan merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.

“Kami mengajak semua kalangan untuk bersabar dan mengambil hikmah atas pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini. Pandemi ini mengingatkan akan kekuasaan Allah SWT dan merupakan ujian kepada hamba-Nya,” ucap Eko.

Eko menambahkan, ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari doa bersama ini, diantaranya kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan diantara kita dan menambah rasa syukur kita kepada Allah.

“Dengan diadakan doa bersama lintas agama ini kami berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan tidak ada lagi penyakit lainnya yang melanda negeri ini,” imbuh Eko.

Diakhir kesempatan, Eko tidak lupa juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(dardi)