IMG-20210709-WA0036_copy_700x400

Wabup LHD Ajak Masyarakat Cinta Rupiah

Wabup LHD Ajak Masyarakat Cinta Rupiah

Soppeng, RadarTipikor – Acara Roadshow Edukasi Cinta, Bangga dan paham Rupiah digelar di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng pada Kamis, 8 Juli 2021, hari ini

Acara ini yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide, MP., dalam sambutannya mengatakan, Ditengah situasi pandemi covid-19 ini, pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan merupakan suatu pilihan yang sulit bagi rakyat. Kami berharap dalam kondisi pandemi ini, transaksi elektronik menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19.

Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mencintai rupiah sebagai alat transaksi karena rupiah merupakan identitas asli bangsa Indonesia, maka dari itu mari kita semua menjaga martabat dan kedaulatannya di NKRI ini.

Kami mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng untuk cinta rupiah dengan cara bangga dan setia untuk menggunakannya, selalu menjaga dan merawatnya dengan baik serta tidak lupa mengenal ciri-cirinya. Mencintai rupiah berarti mencintai Indonesia dan menjaga rupiah berarti menjaga kedaulatan rakyat.

Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk memberikan edukasi, cinta, bangga dan paham rupiah.

Asisten direktur kantor perwakilan BI Sulsel, Ibu Devi Ika Puspitasari dalam sambutannya dia katakan
Acara Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta pada diri masyarakat, karena dengan cinta ini kita mempunyai keinginan untuk merawat rupiah karena rupiah merupakan lambang kedaulatan bangsa. Bahwa rupiah merupakan simbol negara, identitas bangsa, dan menjadikan rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI.

Terima kasih untuk wakil bupati dan seluruh jajarannya, semoga dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kecintaan kita, kebanggaan kita dan pemahaman kita terhadap rupiah. Sehingga kita bersama memastikan penggunaan rupiah di setiap transaksi dan bijak dalam berbelanja.

Kami berharap semuanya dapat memberi pemahaman kepada keluarga dan orang-orang terdekat, agar edukasi ini dapat menyebar luas untuk memberikan informasi tentang edukasi cinta, bangga dan paham rupiah.

Turut hadir, para kepala SKPD terkait, para Camat dan para pelaku usaha se Kab. Soppeng. (**)