IMG-20210629-WA0018

Percepat Vaksinasi, Rumkit Bhayangkara Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Gratis di Gedung Paviliun Presisi

Radartipikor.com Kalteng– Rumkit Bhayangkara Palangka Raya – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya menyelenggarakan layanan Gerai Vaksinasi Presisi secara Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75 bertempat di Gedung Paviliun Presisi Jalan H. Ikap Kota Palangka Raya, Selasa (29/6/2021) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan untuk Gerai Vaksinasi Presisi hari ini pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin untuk disuntikan kepada masyarakat.

“Dengan target sasaran 500 dosis vaksin pada hari ini tentunya kami akan mengutamakan terlebih dahulu kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis pertama di area depan Pasar Kantor PU dan ingin melakukan vaksin Dosis Kedua”, ungkap Kompol dr. Anton Sudarto

Pelaksanaan Gerai Vaksinasi ini tentunya sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Menurut Karumkit, program Gerai Vaksin ini merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan telah diinstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di seluruh wilayah Indonesia melalui Vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan dengan program Gerai Vakasin Presisi ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan vaksinasi,” ujarnya.

Hal itu juga sebagaimana target Presiden RI, Joko Widodo terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 satu juta orang per hari. Semua instrumen negara digerakkan, termasuk TNI, Polri dan berbagai instansi lainnya.(Dardi)