Screenshot_2021-03-30-11-44-03-99

Bupati Soppeng Dilantik, H A.Kaswadi Resmi Memimpin Kembali 2 Priode Bumi Latemmamala

Makassar, RadarTipikor.Com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dan Ir. Lutfi Halide, MP bersama 10 kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020. di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dimana tamu yang hadir dibatasi dan disiarkan langsung secara virtual.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengharapkan kepala daerah yang baru dilantik untuk segera mengatur strategi mengatasi pandemi COVID-19 di Suslel. Dia menegaskan, penanganan pandemi harus mampu menekan penyebaran COVID-19 dan kembali meningkatkan perekonomian di daerah masing-masing.

“Kepala Daerah perlu punya strategi dalam menangani covid-19 dan mudah-mudahan pandemi terus menurun sehinggak aktitivitas kita kembali normal,” ujar Nurdin.

Nurdin Abdullah juga menekankan agar vaksinasi di Sulsel menjadi salah satu fokus kepala daerah nantinya. Kelompok yang cenderung gampang tertular COVID seperti ulama dan guru-guru harus menjadi salah satu prioritas vaksinasi.

“Kita akan lakukan vaksinasi kepada orang yang tepat, terutama yang cenderung tertular dan menularkan”, pungkasnya. (**)