Screenshot_2021-03-30-12-36-29-62

Satgas Covid Longgarkan Kembali Pelayanan Konsumsi di Tempat Bagi Pengusaha Warkop dan Rumah Makan

Soppeng, RadarTipikor.Com – Satgas Covid Kabupaten Soppeng membolehkan mulai hari ini Warkop/Restoran melakukan pelayanan makan minum di tempat secara terbatas.

Hal tersebut diungkapkan Penanggung Jawab Satgas Covid 19 Kabupaten Soppeng yang juga Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak SE bersama Letkol Inf Richard Marihot Butar Butar, S.Ap M.Tr (Han) kepada sejumlah wartawan usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng di Aula Makodim, Sabtu (13/2/2021).

Menurut HA Kaswadi Razak SE, Mulai hari ini Warkop/Restoran sudah bisa melayani pelanggan 25 persen dari kapasitas warkop dan rumah makan, termasuk membolehkan Pembelajaran Tatap Muka di beberapa sekolah yang berada di daerah terpencil.

“Setelah kebijakan Penanganan Covid di Kabupaten Soppeng yang dilakukan secara ketat terbukti mampu menekan angka kasus penambahan Covid di Kabupaten Soppeng, angka penambahan kasus ini turun secara drastis. Saat ini, dari 8 kecamatan yang ada, sudah tiga kecamatan berada dalam zona hijau, masing masing Kecamatan Marioriawa, Ganra dan Citta”, ungkap kaswadi.

Ditempat yang sama Ketua harian Satgas covid 19 Letkol inf Richard Marihot Butar Butar M,Tr (Han), menjelaskan bahwa, meski kebijakan ketat yang diterapkan pihaknya banyak dicaci dan dimaki, namun dirinya tidak terlalu menghiraukan soal itu, karena kebijakan yang diterapkan itu sesungguhnya untuk melindungi masyarakat Soppeng secara keseluruhan dari penularan virus mematikan ini.

‘Meski di caci dan dimaki saya tidak peduli, karena mungkin yang mencaci ini tidak memahami bahwa kebijakan ini untuk melindungi keselamatan Masyarakat Soppeng secara keseluruhan”, katanya.

“Kebijakan ini selain punya tujuan jangka panjang untuk membebaskan Soppeng dari penularan virus ini, kita punya tujuan jangka pendek mengendalikan penyebaran virus ini dalam waktu dekat sehingga ketika bulan Ramadhan tiba, umat muslim bisa melaksanakan Shalat Tarawih dengan leluasa dan tenang” pungkasnyanya.

Sekedar diketahui sebelumnya selama 27 hari Satgas Covid 19 Kabupaten Soppeng menerapkan kebijakan pembatasan terhadap sistem pelayanan Warkop dan Rumah Makan/Restoran dengan tidak membolehkan pelayanan makan minum di tempat. (**)