IMG-20210206-WA0065_copy_700x350

Kini giliran Waka Polres Pulau Buru Yang Divaksin Untuk Memotivasi Masyarakat Buru Selatan

Namlea, Radar Tipikor.com – Mewakili Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K yang sudah di vaksin pada daerah Kabupaten Buru, Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si mengaku sangat  berterima kasih telah diberi kesempatan mendapatkan vaksin Covid-19 bersama Forkopimda Buru Selatan. 06/02/21

Seusai di vaksin Wakapolres Buru mengatakan, dengan diberikan vaksin sinovac harapannya bisa mencegah  tertular virus dan juga untuk memotivasi warga masyarakat agar tidak takut untuk disuntik  vaksin.

“Dengan sudah divaksin maka antibody akan terbentuk, apalagi vaksin sinovac ini sudah diteliti dan layak digunakan, ini adalah salah satu upaya Pemerintah untuk memutus penularan covid-19.” Ucap Wakapolres
Wakapolres Buru Kompol Bachri pun mengajak agar bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19 ini.
Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan demi mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Buru dan Buru Selatan, sehingga bisa memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 ini.
Ia mengaku tak ada kesakitan yang dirasakannya. Sebab, ia yakin apa yang dilakukannya adalah ikhtiar agar bisa memutus mata rantai penularan covid-19 dengan menjadi orang yang kebal dari virus baru ini.
Menurut Wakapolres Buru, hampir tidak ada kesakitan yang dirasakan, kecuali sensasi digigit semut saat alat injeksi menembus kulit lengannya.

Wakapolres Buru pun menghimbau, untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah agar nantinya angka penularan covid-19 juga mengalami penurunan
Kompol Bachri Hehanussa berharap 12 orang pertama yang divaksinasi di Namrole, Buru Selatan dapat memberikan contoh dan semangat bagi masyarakat Namrole lainnya.

“Vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Semoga memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Buru Selatan,” tutup Wakapolres

Laporan, Ferdian