Screenshot_2021-03-07-13-40-10-85

Disiplin Pengggunaan Masker di Kabupaten Soppeng Capai Diatas 75 Persen

Soppeng, RadarTipikor.Com – Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Dandim1423/SOPPENG, Letkol Inf Richard M Butarbutar memimpin rapat evaluasi penegakan disiplin protokol kesehatan Kabupaten Soppeng Aula Kodim 1423/ Soppeng, Jumat (29/1/2021).

Dalam rapat evaluasi tersebut Dandim Soppeng menyampaikan bahwa masyarakat sudah mulai disiplin. Dan persentase kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah meningkat yaitu diatas 75% berdasarkan hasil tinjauan di Lapangan.

Pelaku usaha juga sudah mulai mematuhi aturan, seperti menutup tempat usaha di pukul 22.00 Wita meskipun masih ada juga beberapa yang tidak mematuhi aturan. Kegiatan penegakan disiplin ini harus berkelanjutan dan jika perlu dilakukan patroli rutin meskipun ada pro kontra di masyarakat”, jelasnya.

“Selain itu, masih ada beberapa titik yang belum maksimal. Dan berharap langkah kedepan bukan hanya sekedar himbauan tapi juga butuh aksi nyata. Dan untuk pemberian sanksi, sifatnya harus edukasi dan memberikan efek jera dan berlaku untuk siapapun, tidak pandang bulu”, ujarnya.

Dandim Soppeng menambahkan bahwa, Untuk saat ini pelaksanaan pembatasan perbatasan cukup baik dan berharap kedepannya dapat melibatkan linmas, karena mereka lebih paham dengan kondisi lingkungan diperbatasan.

Adapun langkah kedepan yaitu S3B (Setiap Saat Siap Bergerak) yang memudahkan dalam setiap kegiatan, agar maksimal dan selalu sedia, Kegiatan patroli harus rutin mulai digalakkan. Dan ada beberapa titik yang harus diwaspadai dan sering dijadikan ajang balap liar atau ajang kumpul dan akan dilaksanakan vaksinasi yang diharapkan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Dan untuk sementara warung dan kafe akan tetap dilakukan pembatasan sebelum  Kabupaten Soppeng kembali menjadi zona hijau.

Turut hadir Kapolres Soppeng diwakili Kabag Ops Polres Soppeng, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Koperindag diwakili Kabag Ukm, Kadis Pariwisata diwakili, Kasat  Pol. PP dan Damkar, Para Camat, Kepala BPBD diwakili, Jubir penanganan Covid-19. (**)