IMG-20210128-WA0016

Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani Gelar RAT Tahun Buku 2020

WAY KANAN, Radartipikor.com,- Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani gelar Rapat Anggota Tahunan ( R A T ) Tahun buku 2020. berlangsung di sekretatiat  Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Rabu 27 / 1 / 2020.

IMG-20210128-WA0017

Acara Rapat Anggota Tahunan ( R A T ) Tahun Buku 2020 yang di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Ukm Kabupaten Way Kanan yang di wakili oleh Kepala bidang Kelembagaan Koperasi dan Ukm “Susilawati” di dampingi oleh Kasi Kelembagaan “Okta Maria”., Tia PPKL , Deven PPKL.,  Camat Kasui di wakili oleh  “H.Junaedi” dan Kepala Kampung Tanjung Bulan di wakili oleh Kasi Pemerintahan “Mardianto”serta Anggota Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani.

RAT atau singkatan dari Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi mengacu pada permenkop No 19 Tahun 2015 tentang Rapat Anggota Tahunan,karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.

Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan di koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi.

Ketua Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani Abdul Janan HM. Menyampaikan dalam sambutan nya Mohon dukungan dari instansi terkait baik itu dari Dinas Koperasi dan Ukm Kabupaten Way Kanan agar supaya Koperasi Produsen SPP dapat maju dan bekembang serta dapat berdaya saing.” Imbuh Janan.

Kemudian Kepala Bidang Kelembagaan Kelembagaan Koperasi dan Ukm Susilawati mengatakan dalam sambutan nya, Dalam Rapat Anggota Tahunan ( R A T ) di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Ukm Kabupaten Way Kanan Edwin Bavur namun beliau menyampaikan permohonan ma’af karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.” Ujar Susi.

” Susilawati Kabid Kelembagaan Koperasi menambahkan dan menyampaikan bahwa harapan Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,.SH.MM. mendukung sepenuhnya, supaya  kita dapat berperan aktif memajukan Koperasi dan meningkatkan nilai tambah hasil pertanian perkebunan dan Usaha – Usaha lain nya melalui pengembangan produk unggulan serta mendorong Usaha Kecil, Menengah menuju ke Unggulan Kompetif dan Komperatif. Tutup Susi.

Laporan : Jamatus.