IMG-20210124-WA0010_copy_700x400

Satreskrim Polres Kobar Melakukan Pemantauan Harga Sembako Di Pasar

Kobar Radartipikor.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sateskrim Polres Kotawaringin Barat, pada Minggu (24/01/2021), lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Hal itu dilakukan untuk mengawasi kemungkinan terjadinya kenaikkan harga Sembako di tengah merebaknya wabah virus Covid-19IMG-20210124-WA0011_copy_700x400

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Barat AKP Rendra Aditia Dhani, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, jajaran kepolisian tidak menginginkan terjadi gejolak harga dan stok bahan pangan ditengah pandemi virus corona. Untuk itu, pemantauan perkembangan harga sembako di pasar dan toko-toko terus dilakukan setiap saat.

“Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan aksi borong maupun penimbunan ditengah pandemi covid-19 sehingga situasi kamtibmas terus terjaga,” kata Rendra, Minggu (24/1/2021).

Kanit Tipiter IPDA Ahmad Januar Ganari, S.Tr.K. mengatakan, sejumlah personil telah diterjunkan untuk menyisir dan blusukan di pasar dan toko sembako. Mereka terus mendata harga dan ketersediaan stok sembako. Hal itu untuk memastikan kestabilan harga dan stok dalam kondisi stabil serta aman.

“Alhamdulillah hasil pantauan harga dan stok dalam kondisi stabil. Tidak ada gejolak harga dan stok tetap ada,” ujar Januar.

Diilakukannya pemantauan harga dan stok sembako di pasar secara langsung oleh jajaran kepolisian juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya permainan spekulan sembako yang melakukan penimbunan dengan mempermainkan harga sembako dengan memanfaatkan situasi pandemi virus corona. (Dardi)