Screenshot_2021-03-07-14-54-20-86

Perbatasan Soppeng Akan Mulai Diperketat

Soppeng, RadarTipikor.Com – Jubir Covid-19 Nasyitha Usman, SKM menyebutkan, mulai hari ini Senin, 18/1/2021, perbatasan di Soppeng kembali diperketat.

Hal tersebut kata Jubir Covid-19 berdasarkan hasil rapat koordinasi tim penanggulangan Covid yang dilaksanakan di Aula Makodim Soppeng pada Sabtu kemarin.

Perbatasan tidak ditutup hanya diperketat, semua yang hendak masuk Soppeng harus memiliki surat keterangan bebas covid jika tidak, harus balik,” kata Nasyitha Usman, SKM pada Soppeng Today, Senin 18/1/2021.

“ika memaksakan untuk masuk Soppeng diharuskan untuk pemeriksaan Rapid Tes di Puskesmas terdekat terlebih dahulu,” jelasnya

Adapun hasil keputusan rapat koordinasi Tim penanggulangan Covid sebagai berikut:
a. Penertiban diperbatasan yaitu ; perbatasan tidak ditutup namun ditertibkan, bagi masyarakat yang mau masuk harus punya surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu 3 hari.

b. Pembatasan aktipitas,warkop dan pelaku ekonomi tidak ditutup atau di larang namun tidak boleh minum dan berkumpul di warkop dan rumah makan dengan batas waktu opersional sampai dengan pukul 22.00 wita

c. Tempat hiburan dan keramaian sementara ditutup termasuk KWA Le’ja,Taman Kalong, dan tempat hiburan/wisata yang lain yang ada di wilayah kab.Soppeng

d. Bagi masyarakat Soppeng yang keluar daerah lebih dari 3 hari begitu kembali ke Soppeng harus di rapid tes

e. Pernikahan tetap bisa di laksanakan namun harus mengikuti protokol kesehatan dan Harus mempunyai izin oleh satgas penanganan covid 19 kab.Soppeng

f. Bagi masyarakat dari luar yang berkeinginan masuk ke Soppeng tanpa surat keterangan bebas covid 19 di berikan 2 pilihan yaitu di bawa ke Labkesda untuk di rapid tes atau balik arah keluar dr wilayah Kab.Soppeng.

Operasi penertiban penggulangan covid 19 akan di laksanakan mulai hari senin tanggal 18 januari 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan di laksanakan evaluasi setiap minggunya. (AT)