IMG-20201125-WA0005_copy_700x400_1606291819266

Rumah Warga Desa Rabasa Biris di Ratakan Sijago Merah

Malaka, Radartipikor.com – Warga Desa Rabasa biris (Rabis) terkejut dengan peristiwa kesedihan yang di alami oleh salah satu kepala keluarga disekitarannya, disebabkan tempat teduhnya (rumah) dilenyap hangus oleh sijago merah dan semua barang ludes di dalam rumah.

Pada pukul 18 : 50 Wita, Nikolas Seran (52) pasti sangat histeris dengan peristiwa yang melimpahi keluarganya, kejadian ini bertepatan di wilayah Desa Rabasa Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT. Salasa (24/11/2020) jelang malam

Vesensi Luruk salah satu saksi kepada awak media menyampaikan bahwa, saat itu dirinya ada diluar rumah dan mendengarkan bunyi ledakan besar yang di sertai lajunya api merambat pada rumah.

“Karena di dalam rumah itu ada salah satu anak kita gangguan jiwa, sehingga saat bunyi ledakan itu anak ini lari, dan saya pikir ada bunyi ledakan biasa sehingga sayapun juga melangkah ingin melihat”, ungkapnya.

Setelah itu, lanjut mama Vin, ketika dirinya melangkah mengahampiri rumah itu, sampai di depan rumah terjadi lagi bunyi ledakan yang sangat besar dan dirinya melihat apipun mulai mengguritai rumah tersebut.

“Wah ini bukan ledakan biasa, tapi saya menduga ini faktor koslet listrik”, pungkas.

Detailnya, ketika oto tengki datangpun semua barang sudah ludes diterkam oleh sijago merah sehingga semua barang dalam rumah tidak bisa diselamatkan.

“Barang – barang yang dilenyapkan api seperti TV Parabola 1 unit, Kasur 2 unit, Lemari Kayu, Parabot rumah, Kain-kain Adat, Papan dan Balok, Besi Beton 12 dan 10 mm dalam persiapan buat rumah”, terangnya dalam satu peesatu.

Aktif pantauan awak media, saat kejadian berlangsung pemilik rumah atas nama Nikolas Seran tidak berada di tempat, dan sampai saat ini dari pihak kepolisian sudah berada di tempat kejadian.

Reporter : Fr