img_2020112112445391_copy_700x500

Kapolres Pulau Buru Pimpin Sertijab, Begini Amanahnya

Namlea, RadarTipikor.Com – Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K, M.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat di lingkungan Polres Pulau Buru.

Upacara sertijab dilaksanakan di halaman Polres Pulau Buru dan dihadiri oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachrie Hehanussa SH, M.S.i.
dan seluruh para pewirah tinggi, personel Polres Buru dan Tokoh Agama pada Jumat 20/11/2020.

Dalam Sertijab Kapolres Pulau Buru mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas, dan kepada pejabat baru Kapolres juga ucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungannya.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan, dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh pejabat yang baru didampingi rohaniwan, dan penandatanganan Fakta Integritas.

Kapolres menjelaskan serah terima jabatan ini melalui pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan yang dilakukan berdasarkan penilain evaluasi dan asesmen secera sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi dilingkungan polri.

Usai Sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tama yang dilaksanakan diaula Polres Pulau Buru.

Kepada wartawan lebih lanjut Kapolres menjelaskan, terkait pengamanan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Buru Selatan. Polres Buru telah menyiapkan dua pertiga kekuatan dari Polres Pulau Buru sendiri untuk pengamanan pemilukada.

“Selain pengamanan dari Polres Pulau Buru sendiri satu kompi juga diturungkan dari BKO Brimob dan Sabhara. Jadi diperkirakan tiga kompi yang akan diterjunkan dalam pengamanan pemilukada ini sehingga, kekuatan pengamanan pemilukada berjumlah sekitar 600 lebih orang,” kata Kapolres.

Lanjutnya, untuk personil Polres Buru sendiri sudah kami terlebih dahulu terjunkan ke wilyah buru selatan dan ditanggal 5 desember esok personil BKO Smbon akan diberangkatkan ke wilayah Buru Selatan.

Ditegaskan Kapolres, dalam menjelang Politik ini kepada seluruh anggota Polri Polres Pulau Buru khususnya, untuk  tidak ada satupun anggota yang ikut menerjukan dirinya dalam politik praktis. Atau mencoba memihak kepada salah satu kandidat manapun.

“Apabila ditemukan maka Polri sendiri akan memberikan hukuman yang berat karena ini sudah merupakan perintah lansung dari Kapolri, Kapolda hingga ke jajaran bawah,” tegasnya

Laporan, Ferdian.