IMG-20201121-WA0011_copy_700x400

Kades Biris Membatasi Warga Untuk Memasang Selang Air, Dinilai Itu Faktor Politik

Malaka, Radartipikor.com – Warga Desa Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT sesali sikap Kepala Desa Biris (Jonisius Tungga), dikarenakan telah membatasi keaktifan hak warga dalam kebutuhan hidup, Selasa (17/11/2020)

Pasalnya Kades menutupi keran air yang bersumber dari Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) 2019 kepada warganya.

Ketika media menjumpai salah satu warga Desa Biris yang berinisial AT di kediamannya, melontarkan katanya bahwa, Kades telah membatasi hak warga dalam kebutuhan air minum dan Kades hanya memprioritaskan kepentingan pribadinya. Rabu (18/11/2020) siang

“Kenapa kami masyarakat pasang selang untuk tarik air Pak Desa marah, sedangkan Pak Desa tarik selang air untuk menunjungkan bisnis usahanya itu tidak ada yang larang”, katanya dalam ekspresi sedih.

AT juga menjelaskan bahwa, dirinya memasang selang berdasarkan keterlambatan dia dalam mendapatkan air bersih.

Ditempat yang sama warga Desa Biris juga yang berinisial AB sekata dengan AT, bahwa mereka sangat menyesal dengan sikap seorang kepala wilayah yang hanya mementingkan pribadinya saja.

“Kami rasa sangat dirugikan dengan sikap kepala wilayah yang tidak pro terhadap masyarakatnya”, tandasnya.

Lanjut AB, hal yang dilakukan kades biris karena faktor politik

“Saya rasa ini karena politik sehingga dia bisa membatasi masyarakat untuk memasang selang air bersih”, bebernya.

Dalam hari yang sama saat media mengkonfirmasi Kades Biris (Jonisius Tungga) lewat telfon seluler ia tidak menjawab hal itu saat di tanya, malahan dengan nada tegas perintah media dengan masyarakat harus ketemu dia.

“Siapa yang lapor di kau, kasihtau nama masyarakat yang lapor itu, bila perlu dengan masyarakat itu datang ketemu saya sekarang”; jawabnya dalam via telfon.

Reporter, Fr Radartipikor.com