Screenshot_2020_1114_072010_copy_700x400_1605309636555

Satlantas Edukasikan Anak Usia Dini Taat Berlalu Lintas

 

Palangka Raya, Radar tipikor. Com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali mengedukasi masyarakat di wilayahnya mengenai ketaatan pada peraturan berlalu lintas.

Kali ini Kasubnit Dikyasa, Aiptu Tri Marsono bersama rekannya menyampaikan edukasi tersebut kepada para santri yang berada di Yayasan Pondok Pesantren Darul Amin, Jalan Yakut I, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/11/2020) pagi.

Bersama anak-anak santri di yayasan tersebut, Tri mengedukasikan mengenai pentingnnya menaati segala peraturan saat berlalu lintas di jalan raya, guna menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Saat mengendarai kendaraan sepeda motor adik-adik wajib untuk menggunakan helm dan kaca spion, selain itu penting juga untuk tidak sambil menggunakan Handphone saat berkendara,” ucap Tri kepada para santri.

Dirinya juga menambahkan, di tengah Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mengingat angka pasien terkonfirmasi Virus Corona terus bertambah setiap harinya.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan hindari kerumunan saat adik-adik semua berada di luar rumah, selain itu rajinlah mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” tuturnya.

Menutup kegiatan edukasi, Tri membagikan buku keselamatan berlalu lintas kepada para santri tersebut, yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi mereka untuk menjadi pelopor generasi muda yang taat dan patuh peraturan saat berkendara. (dardi)