IMG-20201111-WA0019_copy_700x375

Sikap Politik Paslon Fodela Dukung Inoto Pada Pilkada Nias Utara 2020

Nias Utara, RadarTipikor.Com – Setelah sekian bulan pasangan Fodela ( Fonaha Zega dan Emanuel Zebua) beserta tim pemenangan memperjuangkan haknya untuk bersaing di pilkada Kabupaten Nias Utara pada 9 Desember 2020, putus ditengah jalan.

Hal tersebut setelah KPU Nias Utara melakukan seleksi administrasi pada Paslon Fodela dan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Tetapi, pasangan Fodela beserta kuasa Hukumnya nemperjuangan kembali haknya dengan nengajukan gugatan di Bawaslu Nias Utara dan Akhirnya Pasangan Fodela Memenangkan Gugatan Tersebut dan Bawaslu Nias Utara mengharapkan agar pasangan Fodela dan KPU Nias Utara melengkapi berkastambahan .

Setelah Tim Fodela Menyampaikan berkas perbaikan di KPU, namun, KPU menyatakan kembali pasangan Fodela Tidak Memenuhi Syarat.

Pasangan Fodela beserta tim pemenang dan kuasa hukumnya, menempuh jalur hukum kembali dengan mengajukan gugatan di PTTUN Sumatera Utara, Namun gugatan tersebut ditolak oleh PTTUN.

Pasangan Fodela  dan seluruh Tim Pemenang merasa sangat kecewa atas putusan tersebut, karena pasangan Fodela merasa semua persyaratan sudah dilengkapi

“Kami merasa sangat kecewa atas putusan tersebut dan kami merasa persyaratan sudah dilengkapi,” kata sala seorang Tim pemenangan Fodel, Rabu, 11/11/2020.

“Oleh karena itu agar tidak sia-sia perjuangan selama ini, pasangan Fodela dan Seluruh Tim Pemenang pada 11 November 2020 menentukan Sikap dan arah politiknya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Nias Utara Pada 9 Desember 2020 memberikan dukungan penuh kepada pasangan No. 1 yaitu M. Ingati Nazara dan Otorius Harefa ( Inoto),” ujarnya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh Tim dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara, mari Kita nemperjuangkan dan  menangkan Pasangan INOTO ( NO. 1) pada Pilkada 2020 ini,” Pungkas tim pasangan Fodela).(N ze)