IMG-20201108-WA0023_copy_700x400

Rudi Benany Terpilih Menjadi Ketua Umum FOSMAB Kupang Periode 2020/2021

Kupang NTT, RadarTipikor.Com – Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) Kupang gelarkan program rutinitas tahunan, Rapat Umum Anggota ( RUA), kegiatan RUA di eksekusikan pada Sabtu (07/11/2020) yang bertempat di Ruangan Aula Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov NTT, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang NTT.

Kegiatan RUA diwarnai dengan segala dinamika Forum, namun dari berbagai dinamika tersebut tentu menjadi barometer forum untuk mencari kader-kader yang mampu mempersiapkan diri untuk menerima ‘Tongkat Estafet’ kepemimpinan Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab) Kupang dalam satu periode kedepan.

Dinamika Mulai memanas hingga tercetus dua orang kandidat yang diusulkan dari para pendukung (Forum), yang manakala dua kandidat tersebut sama-sama Badan Pengurus dalam periode 2019/2020

Kandidat yang diusulkan adalah Yohanes Rudyanto Benany dan kandidat yang kedua Alexandro Bele.

Melihat dari masing-masing kandidat mempunyai kemampuan untuk memimpin dengan pengalaman dan pembekalan yang matang dari Kinerja masing-masing.

Forum berdinamika dengan krikteria yang cukup panas, sehingga akhirnya forum menyepakati untuk diaklamasi kandidat Yohanes Rudyanto Benany Sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum Periode 2020/2021.

Setelah diaklamasi, ketika media menghubungi Mandataris/Formatur/Ketua Umum Rudy Benany dengan sapaan Akrabnya Rudy menyatakan bahwa menjadi pemimpin harus berjiwa besar, berhati luas dan siap menerima kritikan dan masukan dalam memperbaiki diri.

“Demi satu perubahan dan eksistensi suatu organisasi, pemimpin harus siap terima kritikan dan berbagai saran dari semua anggota baik Alumni, senior, sesama BP, dan pihak lainnya yang merasa memiliki wadah FOSMAB ini”, Pungkasnya

Lanjut Rudy, untuk menjalankan roda Organisasi dengan berlandaskan keberagaman Suku, Budaya, Bahasa maka itu menjadi fondasi yang kokoh dalam keruntuhan FOSMAB Kupang.

“Mari kita sama-sama bahu membahu untuk membangun FOSMAB yang Responsif, tetap eksis dalam kondisi apapun, kritis dan berdaya saing”, tutur mandataris tersebut.

Mantan Sekertaris Umum HIMTAB itu juga mengucapkan terimakasih kepada kakak senior, teman-teman dan adik-adik yang telah mendukung dan mempercayakan sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum Fosmab Kupang Periode 2020/2021 Melalui Forum Tertinggi Rapat Umum Anggota (RUA).

Reporter, Fr Tan