IMG-20201105-WA0004_copy_700x400

Kuasa Hukum Berlian Sinaga Somasi Rospita Sitorus Terkait Hutang 100 Juta

Siantar, RadarTipikor.Com – Berlian P Sinaga (54), warga Huta Marubun, Nagori (Desa) Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melalui kuasa hukumnya, Tumpal Sinaga SH, layangkan somasi kepada Ir Rospita Sitorus dan suaminya, Raja Sianipar.

Dikatakan Tumpal Sinaga, somasi dilayangkan karena, Rospita Sitorus memiliki hutang terhadap kliennya, Berlian Sinaga, sebesar Rp 100 juta.

“Somasi itu tertanggal 24 Oktober 2020 yang lalu kami minta untuk menyelesaikan hutangnya dengan cara yang baik dan kekeluargaan, dengan tenggat waktu, hingga 29 Oktober 2020,” kata Tumpal Sinaga, SH pada awak media Kamis, 5/11/20

Dijelaskan Tumpal Sinaga, pasca somasi dilayangkan, Rospita Sitorus ia sebut ada menghubungi dirinya melalui telepon seluler (ponsel). Saat bertelepon, kata Tumpal Sinaga, Rospita meminta waktu penundaan pembayaran. Hanya saja, kapan hutang itu akan dibayar, tidak ditentukan oleh Rospita.

Dengan demikian, lanjut Tumpal, ia dan kliennya menilai Rospita Sitorus tidak memiliki etiket baik untuk mengembalikan utangnya. Jika hal itu terus berlarut akan menempuh upaya hukum perdata, dengan mengajukan gugatan ke pengadilan.

Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, tutur Tumpal Sinaga, ia bersama kliennya akan menempuh upaya hukum pidana.

Sementara itu, Berlian Sinaga mengatakan, ketika itu (tahun 2014) ia menaruh rasa percaya terhadap Rospita Sitorus, sehingga berkenan memberikan pinjaman Rp 100 juta kepadanya. Namun kini, rasa percaya itu sudah sirna.

“Malah, saat ini saya merasa diremehkan. Karena utang itu sudah lebih enam tahun, belum juga dikembalikan,” pungkasnya.

Rospita Sitorus, saat dikonfirmasi Kamis 5/11/2020 melalui WA nya membantah jika dirinya memiliki utang

“Saya tidak punya hutang sama Berlian Sinaga. Hati-hati tentang fitnah,” ujarnya

Terkait persoalan ini Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara SHP Tambak SH angkat bicara

“Jika masalahnya benar, langsung saja bawa ke jalur Hukum, Ujar Ketua GNI ini.
(Laporan, Syam Hadi Purba Tambak)