IMG-20201012-WA0014_copy_700x400

Jasad GS Ditemukan, Kapolda Kalteng Bangga pada Relawan Penolong Korban Tenggelam dan Berikan Bantuan

 

Kalteng Radar Tipikor.com- Lokasi kanal sungai di daerah Mendawai bawah menjadi lokasi kejadian tenggelam anak-anak yang sedang mencari angle untuk foto dan membuat video, namum naas tenggelam dan meninggal.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan SiK, MH memberikan hadiah berupa paket Sembako kepada para sukarelawan utama yaitu saudara Ramli yang merupakan sebagai aktor utama ditemukannya jenasah GS (15), Kamis (08/10/2020) pagi.

Dilokasi, Ramli bercerita dihadapan Kabidhumas perihal ketulusan dan keberanian dia dalam menolong Korban dengan cara menyelam kurang lebih 7-8 M. Dengan dinding sungai yang sempit serta pekatnya air sungai tetapi tidak menyurutkan semangatnya.

Berkat kegigihannya, setelah menyisir beberap waktu kebagian tengah didapatkannya dengkul dan lengan kaki kemudian dengan dua kali angkatan korban bisa diangkat.

Setelah mendengar kronologis penemuan mayat tersebut, Kapolda memberikan apresiasi kepada saudara Ramli. Dimana pada akhir kesempatan itu, Hendra mengimbau, kepada para orang tua yang membawa anaknya dilarang bermain disekitar area sungai apalagi berenang sangat berbahaya. “Semoga kejadian ini pertama dan terakhir kalinya. Kepada keluarga korban semoga diberikan keikhlasan,” pungkasnya.(dardi)