IMG-20201005-WA0012_copy_700x400

PATROLI SKALA BESAR, DITSAMAPTA PASTIKAN TAHAPAN PILKADA BERJALAN AMAN

 

Palangka, Radar Tipikor.com– Salah satu upaya kepolisian dalam pencegahan gangguan dari keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah dengan melakukan patroli, baik berskala kecil, sedang, dan besar. Kegiatan itulah yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Preventif untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Patroli skala besar yang dilakukan oleh personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) kali ini melintasi jalan-jalan besar seperti Jalan G. Obos, Jalan M. H. Thamrin, Jalan Yos Sudarso, Jalan A. Yani, Jalan Dharmo Sugondo, Jalan Murjani, Jalan Diponegoro, Jalan Tambun Bungai, Jalan S. Parman, Jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya, senin (05/10/2020) pagi.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si sebagai Kasatgas Preventif Operasi Mantap Praja 2020 menjelaskan, kegiatan kali ini akam terus dilakukan sepanjang rangkaian Pilkada berlangsung.

“Kagiatan ini akan berlangsung rutin selama tahapan pilkada bergulir, patroli ini juga untuk mencegah hal-hal yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan khususnya di Kota Palangka Raya ,” jelas Timbul

Ditsamapta beserta personel gabungan yang tergabung dalam Satgas Preventif akan terus melakukan kegiatan tersebut guna lancar dan amannya rangkaian Pilkada serantak 2020. (Dardi)