IMG-20200923-WA0007_copy_700x400

Polres Kobar Sinergi Dengan Tiga Pilar Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kolam

 

Kobar, Radar Tipikor.com– Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng bersama Pemda dan Kodim 1014/Pbn memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng, Selasa (22/9/2020) siang.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak satu ton, mie instan 300 dos dan telur 300 piring yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana dan Dandim 1014/Pbn.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah mengatakan, banjir di Kecamatan Kolam ini sudah tiga kali terjadi dan dari pantauan udara yang terparah adalah Desa Rungun dan Kondang.

“Saat ini masih kita serahkan secara simbolis, untuk selanjutnya akan diserahkan oleh tim gabungan ke rumah – rumah warga,” jelas Nurhidayah.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan satgas bantuan terkait penanggulangan banjir.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung upaya pemerintah, khususnya Kobar dalam penanggulangan banjir,” tegasnya.(dardi)