IMG-20200909-WA0021_copy_700x400

Polsek Arut Utara Optimalkan Pencegahan Karhutla Dengan Sosialisasi

 

Kobar, Radar Tipikor.com– Dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan pengendalian serta mengurangi resiko bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Polsek Arut Utara (Aruta) menggelar sosialisasi.

Sosialisasi yang dilakukan dengan sasaran lahan warga kali ini dilaksanakan pada salah warga yang berada di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Aruta, Rabu (9/9/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Aruta Ipda Rahis mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Polri khususnya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam sosialisasi, kami menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya. Dengan tujuan diadakannya sosialisasi yaitu melindungi dan melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah serta masyarakat,” imbuhnya.

Rahis menambahkan, ini juga merupakan salah satu upaya melindungi hutan dan lahan dari ancaman kebakaran. Oleh karenanya diperlukan peran serta masyarakat di dukung oleh pemerintah untuk bergotong royong melindungi hutan dan melestarikannya.(dardi)