IMG-20200908-WA0034_copy_700x400

Satlantas Polres Kobar Buka Layanan Samsat Keliling di Desa

 

Kobar Radar Tipikor.com– Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Andi Kirana mengatakan, saat ini pelayanan publik menjadi perhatian pihaknya, dalam meningkatkan citra positif mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

”Untuk itulah, Polres berkomitmen untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan pelayanan Samsat Keliling Desa. Ini untuk memudahkan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Andi Kirana, Selasa (8/9/2020) siang.

Tepisah, Kasatlantas Polres Kobar, AKP Salahiddin menjelaskan, samsat keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola dalam melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.
Samkel desa ini dibentuk, karena wilayah Kabupaten Kobar sangat luas, maka samkel desa menjadi solusi untuk membantu masyarakat dalam bayar pajak kendaraan.

”Kami ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan yang ingin membayar pajak, tidak perlu jauh jauh ke kota, cukup di desa masing-masing,” jelas Salahiddin ini.

Tidak hanya melayani pembayaran pajak, petugas juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, untuk tertib membayar pajak. Karena dengan tertib membayar pajak, maka itu artinya juga mendukung program pembangunan pemerintah.

Salah satu warga Kotawaringin Lama, mengaku senang dengan adanya Samkel Desa ini. Karena selain dekat, dia merasa terbantu dan dimudahkan dengan tidak usah jauh-jauh pergi ke kota.

”Alhamdulillah, dengan Samkel desa, saya merasa lebih dekat, mudah, tidak repot dan ngirit,” ungkapnya.(dardi)