IMG-20200905-WA0006_copy_700x400

HARI PERTAMA PENDAFTARAN PASLON PEMILU, DITSAMAPTA POLDA KALTENG LAKUKAN PENGAMANAN

 

Kalteng, Radar Tipikor.com– Sebanyak 60 personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diturunkan dalam kegiatan pengemaman pendaftaram bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng di gedung Komisi Pemilihan Umum Provinsi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Palangka Raya, sabtu (05/09/2020) pagi.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H menuturkan hari ini adalah dimulainya pesta demokrasi dengan ditandai pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur kalteng.

“Ditsamapta beserta semua unsur pengamanan kali ini mengamankan jalannya pendaftaran paslon pemilu 2020 di kantor KPU ,” tutur Dirsamapta

Dirsamapta menambahkan akan menjamin pesta demokrasi lima tahunan tahun ini tetap berjalan dengan kondusif meski ditengah pandemi Covid-19.

“Kami dengan kekutan personel serta sarana dan prasarana yang ada akan mengawal dan menjaga pesta demokrasi ditahun ini dan kami pastikan agar tetap kondusif meski di tengaj pandemi Covid-19 ,” tambah Susilo

Ditsamapta akan berperan penuh dalam pemilu serentak 2020 tahun ini, baik dalam pengamanan internal maupun eksternal.(Dardi)