IMG-20200904-WA0025_copy_700x400

Seleksi Bintara Polri, 72 Casis Polres Kobar Ikuti Rikkes

 

Kalteng, Radar Tipikor.com- Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kini melakukan seleksi terkait penerimaan calon bintara begitu juga di Polda Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (04/09/2020) pagi.

“Dalam pelaksanaan rekrutmen calon bintara saat ini telah memasuki tahapan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes). Dimana Casis (Calon Siswa) yang masih mengikuti sampai dengan sekarang berjumlah 921 orang,” ungkapnya.

Setiap Casis, terang Hendra, dalam Rikkes tersebut wajib mengikuti semua tahapan. Dimulai dari pengumpulan data pribadi, tinggi badan, berat badan, tensi, nadi, THT, gigi, mulut, dan visus mata.

“Untuk diketahui rekan-rekan, bila Biddokkes Polda Kalteng kemarin telah memeriksa Casis dari Kapuas sebanyak 97 orang. Sedangkan untuk hari ini, kami melakukan kegiatan yang sama kepada 72 Casis dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar),” tutupnya.(Dardi)