IMG-20200903-WA0012_copy_700x400

Bidpropam Polda Kalteng Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota Polres Kobar

 

 

Kobar, Radar Tipikor.com – Bid Propam (Bidang Profesi dan Pengamanan) Polda Kalimantan Tengah mengadakan pemeriksaan dan pengecekan pemegang senjata api, perlengkapan surat-surat serta kerapihan para personel di Polres Kotawaringin Barat setelah pelaksaan apel pagi di halaman Mapolres, Kamis (3/9/2020) pagi.

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kabidpropam melalui PS. Paurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng Iptu Mujiarta serta di damping oleh anggota propam serta Kasipropam Polres Kobar.

Satu persatu, para personel diminta menunjukkan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa. Selain itu, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

“Dalam pemeriksaan kali ini anggota Polres Kobar sebagian besar sudah membawa kelengkapan identitas atas pinjam pakai senpi, namun ada kita temukan satu orang personel yang masa berlaku ijin pemegang senpinya habis, jadi kita lakukan penarikan senjata api,”tutur Iptu Mujiarta.

Selain itu, dia menambahkan kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polres Kobar serta menekan tingkat pelanggaran-pelanggaran personil.

“Sasaran yang diharapkan tercapai adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum personil Polri yang bebas dari pelanggaran lalu lintas (lalin) dan pelanggaran hukum lainnya.” tutup Mujiarto.(Dardi)